10 Fakta Unik dan Menarik ONE PIECE Jarang Diketahui

Posbaru – Anime One Piece merupakan salah satu anime yang banyak diminati setiap orang di seluruh dunia. Namun ternyata banyak fakta unik dari One Piece yang belum banyak diketahui serta unik dan kadang aneh.

Mungkin ada beberap orang yang mengetahui fakta-fakta ini tapi mungkin banyak orang yang tidak tahu fakta dari One Piece.

Untuk itu PosBaru akan membahas beberapafakta unik dari One Piece, berikut fakta-fakta tersebut.

1.Karakter Yang Terus Diubah

Bila kalian mengamati hingga saat ini, karakter One Piece terus menerus berubah, dari mulai bentuk tangan, kaki, senjata ataupun bagian lainnya.

Contohnya saja karakter “Nami”, pada saat awal karakter ini digambarkan dengan sosok wanita yang memiliki kapak besar serta tangan dan kaki menggunakan prospetik, nah seiring dengan perkembangannya karakter “Nami” terus berubah hingga saat ini.

Menurut beberapa sumber yang kami dapat, hal ini terjadi karena setiap melakukan perencanaan manga, Eiichiro Oda tidak pernah puas dengan hasil karyanya tersebut.

2.Hampir Tamat ?

Anime One Piece sudah puluhan tahun bermunculan episode-episode terbaru, yang membuat hampir semua orang bertanya Kapan Serial ini berakhir?.

Mungkin beberapa penggemar One Piece memprediksi komik ini masuh jauh dari tamat karena beberapa tahun kebelakang, Eiichiro Oda sang pengarang One Piece mengatakan bahwa bagian sebelum New World baru mencakup setengah dari perjalanan Luffy dan kawan-kawannya.

Tapi faktanya pada awal 2019, Eiichiro Oda memberikan bocoran bahwa akhir dari komik buatannya akan cepat tamat dari perkiraan orang-orang.

3.Meraih Guinness World Records

Tidak aneh Anime satu ini mendapat Guinness World Records karena memang sangat populer dan dikenal di seluruh penjuru dunia.

Penghargaan yang diraih salah satunya adalah “Serial Komik Paling Banyak Dicetak Oleh Seorang Pembuat Manga Tunggal”

Ya hal ini sangat wajar karena pada tahun 2005 saja bukunya sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi.

4.Eiichiro Oda Peroleh Rp 372 Miliar Per Tahun

Setiap tahunnya sang pengarang mendapat Rp372 miliar dari One Piece. Pendapatan ini digabung dari penjualan manga dan royalty dari anime, game, artbook, figure, dan berbagai Official Merchandise One Piece lainnya.

5.Nama Karakter di One Piece Diambil dari Beberapa Negara

One Piece faktanya mengambil nama karakternya dari berbagai Negara di penjuru dunia ini.

Oleh sebab itu ada beberapa karakter One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat contohnya Monkey D. Luffy (Monkey D Rufy), Rorona Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), dan masih banyak lainnya.

6.Lahirnya One Piece

Menurut beberapa sumbery yang kami dapat, Sang pencipta One Piece Eiichiro Oda ternyata sangat menyukai Anime Dragon Ball.

Dari situlah muncul tekad untuk membuat Anime sekelas Dragon Ball, dan berkat ketekunannya pada akhirnya ia berhasil menjadi komikus terkenal seperti sekarang.

Selain itu ternyata One Piece bertemakan bajak laut dikarenakan sang pembuat Eiichiro Oda sejak kecil sangat menyukai bajak laut.

Ia menyukai bajak laut setelah menonton Anime berjudul Vicky the Viking, ya sebab hal itu juga hingga saat ini dirinyamasih tergila-gila dengan bajak laut.

7.Tidur 3 Jam Sehari

Dari semua pencapaian terbaik Eiichiro Oda tentunya ada kerja keras yang ia lakukan. Menurut beberapa sumber sang penulis One Piece ini selalu bangun jam 5 pagi dan menulis komik selama 21 Jam hingga jam 2 subuh.

Demi terbitnya Komik One Piece setiap seminggu sekali. Memang kerja keras membuahkan hasil, dan kini ia menjadi salah satu komikus populer di Dunia.

8.Bounty Bukan Berdasarkan Kekuatan Fisik

World Government dalam One Pice menentukan nilai bounty seseorang berdasar seberapa besar ancaman yang diberikan terhadap stabilitas pemerintahan.

Monkey D. Luffy memang kuat dan bernilai 400 juta belly namun bukan kuatnya yang menjadisoal tapi ketika ia mengacau di Alabasta, Enies Lobby, Impel Down, dan Marineford yang tentunya menjadi ancaman bagi World Government.

Contoh lainnya adalah Nico Robin, karena pada usia 8 tahun ia sudah dihargai 79 juta belly oleh World Government, memang ia kuat akibat berkah buah Hana Hana namun yang menjadi persoalan serius adalah bahwa Robin bisa membaca Poneglyph.

9.Romance Dawn. Versi Prototipe One Piece

Sebelum adanya One Piece, Eiichiro Oda sempat menggambar dua versi prototype  One Pice berjudul Romance Dawn.

Selain itu di One Piece versi akhir Romance Down dijadikan bab pertama dalam komiknya.

Kemudian ada buah Gomu-Gomu yang sudah muncul di Romance Down tapi tidak pernah disebutkan bahwa buah itu adalah buah iblis.

Dan masih banyak fakta lain dari Romance Down yang berkaitan dengan One Piece.

10.Tidak Semua Fiksi

Beberapa bajak laut yang menjadi teman ataupun lawan Luffy ada yang terinspirasi dari para pelaut di Dunia Nyata.

Contohnya WhiteBeard dalam dunia nyata bernama Edward Newgate yang mempunyai cirri fisik dan karakter yang hampir serupa.

Anda Mungkin Suka