Hiburan

10 Rekomendasi Film Horor Barat yang Menarik Ditonton

Jika anda bosan dengan film-film buatan ulang yang ceritanya tidak segar, maka membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat!. Sebab kami telah merangkum rekomendasi film horor barat yang menarik untuk ditonton, tentu dengan cerita yang segar.

Rekomendasi ini kami buat berdasarkan rating dan opini pribadi, berikut daftarnya!.

1. Hereditary

Rekomendasi film horor barat yang pertama ini ceritanya berfokus pada keluarga Graham yang mulai mengalami kejadian aneh setelah kematian sang Ibu yakni Ellen Graham.

Kejadian itu nantinya akan membuka sebuah misteri dan kebenaran yang selama ini dipendam, apakah itu?.

Film horor psikologis asal Amerika ini tayang perdana pada 2018 lalu yang ditulis dan disutradarai oleh Ari Aster.

2. SINISTER

Film ini dapat memberikan kita suasana nyata dari yang namanya ketakutan! SINISTER disutradarai oleh Scott Derrickson dan tayang perdana pada 2012 lalu.

Ceritanya berfokus pada seorang penulis novel kriminal bernama Ellison Oswalt yang tengah terpuruk dalam karirnya. Untuk bisa membuat novel baru, Ia memutuskan pindah bersama keluarganya ke sebuah rumah bekas pembunuhan agar mendapatkan ide.

Sampai di sini mungkin kalian sudah bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya, meski begitu harus tetap hati-hati dengan ketakutan dalam film ini!.

3. The Witch

Sebuah film yang menampilkan ketakutan nyata seorang penyihir, tidak seperti film penyihir barat lain yang kebanyakan mengaduk di kuali!.

Mungkin singkatnya Ini adalah film tentang “Dukun” dari barat, yang berlatar pada abad ke-17. Sedikit info saja bahwa di abad ini Eropa, tengah gencar-gencarnya melakukan hukuman bagi penyihir (dukun).

The Witch rilis pada 2015 lalu yang disutradarai dan ditulis oleh Robert Eggers dalam debut penyutradaraannya.

4. The Feast

Rekomendasi film horor barat yang selanjutnya ini baru saja rilis pada tahun 2021 lalu, disutradarai oleh Lee Haven Jones dan ditulis Roger Williams.

The Feast merupakan film horor fantasi Britania Raya, bercerita tentang sekelompok petani dan pebisnis yang terlibat nasib malang. Mereka harus menghadapi hari terakhirnya di tangan seorang wanita tak dikenal.

5. Saint Maud

Menceritakan tentang seorang suster yang keluar dari pekerjaannya demi merawat Amanda yang sakit parah. Perawat itu pun mengubah namanya menjadi “Maud”, Ia juga sekarang lebih religius serta percaya bahwa tuhan mengutusnya untuk menolong jiwa Amanda.

Namun niat sucinya mulai terganggu, ketika psikologisnya tergoncang serta munculnya kekuatan jahat penuh dosa. Bagaimana Ia menghadapi itu?.

Sedikit informasi saja nantinya kalian akan terus dibuat bertanya-tanya hingga akhir film selesai!.

Film ini rilis pada 2019 lalu dan merupakan sebuah film horor psikologis yang disutradarai dan ditulis oleh Rose Glass.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Selama Ini

6. Get Out

Jordan Peele berhasil menciptakan film berkonsep pembunuhan yang segar, dalam debut penyutradaraannya.

Cerita film ini benar-benar segar untuk ditonton, sehingga pada perilisannya di tahun 2017 lalu mendapat banyak kritik positif.

Film horor barat ini bercerita tentang seorang lelaki kulit hitam yang mengunjungi kediaman orang tua pacarnya yang kulit putih. Meski pada awalnya terlihat baik-baik saja, tapi nyatanya lelaki kulit hitam tadi harus menghadapi konsekuensi serius!.

7. Host

Rekomendasi film horor barat yang selanjutnya ini sangat saya sukai walaupun bukan nomor satu, Kenapa?. Karena semuanya berada dalam layar komputer. Namun berhasil menyuguhkan ketakutan yang serius!.

Film garapan sutradara Rob Savage ini menceritakan tentang sekelompok orang yang menjalani lockdown COVID-19. Mereka kemudian bertemu di aplikasi Zoom untuk sekadar berbincang melepas stress.

Sayangnya, mereka malah melakukan permainan pemanggilan arwah melalui aplikasi itu dan ternyata berhasil!. Dari sinilah berbagai teror mulai muncul.

Host rilis pada 2020 lalu dibintangi oleh Haley Bishop, Jemma Moore, Emma Louise, Caroline Ward, dan Radina Drandova.

8. A Quiet Place

Dalam film ini dunia dipaksa harus hening karena sesosok monster misterius dengan pendegaran tajam, yang dapat memangsa siapa saja. Makhluk tersebut akan menyerang bila mendengar suara.

Intinya dalam film ini kalian akan diperlihatkan ketegangan menjalani hidup ditengah teror makhluk itu. Bayangkan saja bagaimana bisa beraktivitas sehari-hari dengan hening.

A Quiet Place pertama tayang pada 2018 lalu disutradarai oleh John Krasinski, bahkan film A Quiet Place 2 juga sudah tayang pada tahun 2021.

9. It Follows

Sebuah film horor psikologis supernatural asal Amerika yang rilis di tahun 2014 lalu, ditulis dan disutradarai oleh David Robert Mitchell.

Film ini saya rekomendasikan bagi anda yang berumur lebih dari 21 tahun ke atas, karena banyak sekali unsur-unsur kekerasan dan dewasanya. Meski begitu, teror ketegangan dalam film sangat terasa dan uniknya berkaitan dengan unsur tadi.

Kisahnya sendiri mengikuti seorang wanita berumur 19 tahun yang harus diteror makhluk aneh, teror ini terjadi setelah Ia melakukan “hubungan” dengannya.

10. Midsommar

Rekomendasi film horor barat yang terakhir ini rilis pada 2019 lalu disutradarai oleh Ari Aster. Film sempat ditolak oleh Lembaga Sensor Film Indonesia karena beberapa adegan sadis dan dewasanya.

Ceritanya berfokus pada sekelompok orang yang berlibur ke Swedia untuk menghadiri festival yang diadakan 90 tahun sekali. Tapi mereka harus terjebak diantara pada pemuja paganisme, teror semakin menjadi-jadi kala diantara para tetua desa itu melakukan ritual bunuh diri.

Beberapa media besar juga menyebut bahwa jangan nonton ini jika kalian tak ingin terjaga seharian. Artinya film ini benar-benar menakutkan!.

Itulah rekomendasi film horor barat yang menarik untuk kalian tonton. Diantara film tadi ada beberapa film seperti Midsommar dan It Follows yang kami rekomendasikan bagi anda yang berumur 21 tahun ke atas.

Farhan Dentamayall

Orang yang sedang belajar menulis!.
Back to top button
Rekomendasi Anime Spring 2024 Terbaik Rekomendasi Anime Isekai Winter 2024