10 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Baper

Posbaru – Jepang memang terkenal dengan manga dan animenya  yang bagus-bagus, namun nyatanya banyak Film Romantis Jepang yang tidak kalah baik dengan film romantis asal Korea. Meski pun film romantis Jepang beberapa ada yang diangkat dari manga atau anime, tapi kisahnya tetap bisa membuat siapa pun yang menonton penasaran bahkan terbawa suasana.

Nah kali ini, kita akan memberikan rekomendasi film romantis Jepang yang wajib kalian tonton, apalagi ketika sedang bersama si-DOI pastinya cocok banget, berikut daftarnya.

1. Romance Doll (Romansu Doru) 2020

10 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Baper
rOMANCE dOLL
GenreDrama, Percintaan
Rilis24 Januari 2020
SutradaraYuki Tanada
Rating6,3/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 3 Menit
PemeranYu Aoi, Issey Takahashi, Kenta Hamano dan lainnya

Sinopsis

Film ini bercerita tentang seorang seniman bernama Tetsuo yang bekerja sebagai pembuat boneka seks di salah satu pabrik. Dimana pada suatu ketika Ia jatuh cinta pada seorang wanita bernama Sanoko yang menjadi model dari boneka yang dibuat di pabriknya tersebut.

Meski pun pada awalnya Tetsuo tidak berani mengungkapkan perasaannya, namun pada akhirnya Ia memberanikan diri dan mengajak Sanoko kencan. Hubungan mereka-pun semakin hari semakin dekat hingga akhirnya Tetsuo dan Sanoko menikah.

Suatu hari muncul sebuah permasalahan dalam rumah tangga mereka, dimana ternyata Sanoko mengidap sebuah penyakit yang menyebabkan hidupnya tidak akan lama lagi. Hal tersebut membuat Tetsuo bersedih dan menemani sisa hidup Sanoko hingga pada akhirnya Istrinya tersebut meninggal.

Sepeninggalan Istrinya Tetsuo berniat untuk membuat Boneka yang berwujud mirip dengan Sanoko untuk mengobati rasa rindunya tersebut, lalu apakah Ia Berhasil ?.

2. Hot Gimmick : Girl Meets Boy (Hotto Gimikku: Garu Mitsu Boi) 2019

Hot Gimmick
Hot Gimmick
GenreDrama
Rilis28 Juni 2019
SutradaraYuki Yamato
Rating4,5/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 59 Menit
PemeranMiona Hori, Mizuki Itagaki, Kaisei Kamimura dan lainnya

Sinopsis

Film yang berdasarkan serial manga dengan judul Hot Gimmick karya Miki Aihara ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Hatsumi Narita yang merupakan salah satu siswi menengah di Jepang.

Ia tinggal di sebuah apartemen bersama kakak, adik, dan orang tuanya. Hatsumi yang mempunyai sebuah kelemahan ini selalu diperas untuk oleh teman satu gedung apartemen bernama Ryoki Tachibana.

Hingga suatu ketika, teman masa kecil Hatsumi bernama Azusa Odagiri kembali ke lingkungan tempatnya kecil dan bertemu dengan Hatsumi. Dari sanalah mulai kedekatan antara mereka berdua hingga pada akhirnya mereka mulai berkencan dan keduanya pun merasa senang meski hubungan mereka selalu diganggu oleh Ryoki.

Namun ternyata, Azusa mempunyai motif rahasia dibalik semua itu. lalu apakah motif tersebut ?.

Baca Juga : Rekomendasi Film Thriller Terbaru

3. One Week Friends (Isshuukan furenzu) 2017

One Week Friends
One Week Friends
GenreDrama, Komedi, Percintaan
Rilis18 Februari 2017
SutradaraShosuke Murakami
Rating7/10 (IMDb)
Durasi2 Jam
PemeranHaruna Kawaguchi, Kento Yamazaki, Seika Furuhuta dan lainnya

Sinopsis

Seorang Siswa SMA bernama Yuki Hase ingin dekat dengan teman sekelasnya bernama Kaori Fujimiya yang tinggal sendirian, meski begitu Kaori menolak untuk dekat dengan Yuki.

Ia sendiri menderita sebuah penyakit hilang ingatan yang aneh, dimana dirinya akan melupakan teman-temannya setiap awal hari senin, walaupun begitu Yuki selalu mendekatinya.

4. I Give My First Love to You (Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu) 2009

I Give My First Love
I Give My First Love
GenreDrama, Percintaan
Rilis24 Oktober 2009
SutradaraTakehiko Shinjo
Rating7,2/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 2 Menit
PemeranMao Inoue, Masaki Okada, Natsuki Harada dan lainnya

Sinopsis

Drama ini bercerita tentang seseorang bernama Takuma berusia 8 tahun yang menghabiskan waktunya di rumah sakit, Ia memiliki seorang teman bernama Mayu Taneda yang seusia dengannya.

Hingga suatu ketika Ia keluar dari rumah sakit dan mengunjungi temannya tersebut, saat bertemu mereka berdua berjanji bahwa kelak akan menikah dan tidak ragu akan masa depan bersama.

Tujuh tahun kemudian Takuma yang memasuki sekolah menengah tiba-tiba di kagetkan dengan Mayu Taneda.

Mayu Taneda yang belajar keras demi memasuki sekolah menengah yang sama dengan Takuma malah dia terus dihindari oleh Takuma, lalu apa penyebabnya ?.

5. You Lie in April (Shigatsu wa kimi no uso) 2016

10 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Baper
You Lie In April
GenreDrama, Musik, Percintaan
Rilis10 September 2016
SutradaraTekehiko Shinjo
Rating7/10 (IMDb)
Durasi2 Jam 2 Menit
PemeranKento Yamazaki, Suzu Hirose, Anna Ishii dan lainnya

Sinopsis

Kosei telah memenangkan berbagai kompetisi piano saat berada di pengawasan ketat Ibunya, dimana pada masa itu dirinya dikenal sebagai manusia metronome. Sejak ibunya meninggal Kosei tidak bisa mendengar suara piano lagi.

Hingga pada suatu saat dirinya bertemu dengan Kaori seorang pemain biola yang mempunyai kekuatan, dan sejak saat bertemu dengannya Kaori bisa menghadapi piano lagi namun ternyata Kaori mempunyai sebuah rahasia, apakah itu ?.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaik

6. Wolf Girl and Black Prince (Ookami shoujo to kuro ouji) 2016

10 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Baper
Wolf Girl
GenreKomedi, Drama, Percintaan
Rilis28 Mei 2016
SutradaraRyuichi Hiroki
Rating6,1/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 56 Menit
PemeranFumi Nikaido, Kento Yamakazi, Megumi Abe dan lainnya

Sinopsis

Seorang gadis bernama Erika akan masuk sebagai siswi di salah satu SMA, ketika Ia sedang bersama dengan teman-temannya Ia bercerita tentang pacarnya padahal sebenarnya Erika tidak mempunyai pacar.

Suatu hari, Erika melihat seorang anak cantik di Jalan lalu mengambil fotonya untuk di tunjukan pada teman-temannya, dalam foto yang diambil Erika tersebut terdapat foto seseorang bernama Kyouya Sata.

Pada akhirnya Kyouya didatangi oleh Erika ke sekolahnya, Ia diminta menjadi pacar Erika di depan teman-temannya, akhirnya Kyouya pun setuju lalu bagaimana akhirnya ?.

7. ReLIFE (2017)

10 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Baper
ReLIFE
GenreDrama, Komedi, Percintaan
Rilis15 April 2017
SutradaraTakeshi Furusawa
Rating6,8/10 (IMDb)
Durasi2 Jam
PemeranPixar Taishi Nakagawa, Yuna Taira, Mahiro Takasugi dan lainnya

Sinopsis

Arata seorang yang berusia 27 tahun dan pengangguran sebelumnya telah bekerja selama 3 bulan namun Ia memutuskan untuk berhenti dan mengambil sebuah program penelitian bernama “ReLife”.

Dalam penelitian tersebut dirinya diharuskan meminum obat yang akan membuatnya 10 tahun lebih muda, nah kesempatan tersebut digunakan olehnya untuk bersekolah kembali selama setahun.

Namun masalah timbul ketika Ia bertemu dengan seorang Siswi SMU bernama Chizuru, karena ketika bertemu dengannya Arata langsung jtuh cinta. Lalu bagaimana kelanjutannya ?.

8. Forget Me Not (Wasurenai to chikatta boku ga ita) 2015

Forget Me Not
Forget Me Not
GenreDrama, Percintaan
Rilis28 Maret 2015
SutradaraKei Horie
Rating6,7/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 34 Menit
PemeranNijiro Murakami, Akari Hayami, Chiharu dan lainnya

Sinopsis

Seorang siswa pria bernama Takashi jatuh cinta pada Azusa pada pandangan pertama dan merekapun sangat dekat satu sama lain, hingga suatu ketika Azusa mengatakan bahwa orang yang bertemu dengannya akan melupakan dirinya beberapa jam kemudian.

Mendengar itu, Takashi tidak percaya namun nyatanya beberapa jam kemudian Ia tiba-tiba menyadari bahwa Ia lupa tentang Azusa. Semenjak kejadian tersebut dia berjanji tidak akan pernah melupakan Azusa, Ia juga mulai menulis semua kegiatannya bersama dengan Azusa.

Namun masalah timbul ketika Takashi benar-benar lupa dengan Azussa lalu bagaimana akhir kisah cinta mereka ?.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah

9. Orange Live Action (Orenji) 2015

Orange
Orange
GenreKomedi, Drama, Percintaan
Rilis12 Desember 2015
SutradaraKojiro Hashimoto
Rating7/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 35 Menit
PemeranTao Tsuchiya, Kento Yamazaki, Ryo Ryusei dan lainnya

Sinopsis

Seorang Perempuan bernama Naho Takamiya yang tiba-tiba mendapat sebuah surat yang ditulis oleh dirinya di masa depan atau lebih tepatnya 10 tahun ke depan.

Pada awalnya Ia tidak mengindahkan hal tersebut, hingga beberapa kejadian yang dialaminya sama dengan isi tulisan dalam surat tersebut barulah dia percaya.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa Naho akan menyukai Kakeru dan harus menjaganya namun Ia yang mengetahui masa depannya malah ingin mengubahnya dengan mengambil tindakan yang berbeda. Lalu apakah yang terjadi ?.

10. Cyborg She (Boku no kanojo wa saibogu) 2008

Cyborg She
Cyborg She
GenreAksi, Drama, Percintaan
Rilis31 Mei 2008
SutradaraJae-young Kwak
Rating7,7/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 41 Menit
PemeranHaruka Ayase, Keisuke Koide, Risa Ai dan lainnya

Sinopsis

Seorang Pria bernama Jiro yang selalu hidup sendiri tanpa teman selalu merasakan kesepian, hingga suatu ketika pada hari ulang tahunnya datang seorang wanita cantik yang tidak pernah Ia duga dan selalu menemaninya kapan pun.

Namun Jiro merasa keheranan sebab wanita tersebut memiliki sebuah kekuatan hingga akhirnya Ia menemukan sebuah fakta bahwa wanita tersebut adalah robot, meski begitu Jiro tidak bisa menghilangkan perasaan cintanya.

Namun hiro juga masih merasa kebingungan, sebab siapa yang telah mengirim robot tersebut kepada dirinya dan tepat di hari ulang tahunnya.