10 Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Pernah Dibuat!

Posbaru – Sejak film tentang zombie pertama muncul banyak orang-orang yang mulai menjadi penggemar karakter tersebut. Maka tak heran, jika ada begitu banyak film zombie yang bermunculan. Tetapi menurut kami hanya ada beberapa saja rekomendasi film zombie terbaik sepanjang massa yang pantas untuk ditonton.

Adapun daftar film zombie terbaik sepanjang masa adalah sebagai berikut:

1. Shaun of the Dead

Sebuah film horor komedi tahun 2004 yang ditulis oleh Wright dan Simmon Pegg berdasarkan pengembangan dari ide serial televisi Spaced.

Shaun of the Dead menceritakan tentang Shaun, seorang pecundang yang bekerja di London Utara, selama ini Ia dianggap aib bagi keluarga, pacar hingga teman-temannya.

Meski begitu Ia mempunyai seorang sahabat setia bernama Ed yang dapat melihat sisi positif seorang Shaun. Suatu hari, Shaun dan Ed tidak menyadari bahwa kota mereka tengah dilanda virus zombie.

Setelah mengetahuinya mereka mengambil kesempatan tersebut untuk membuktikan kepada orang lain bahwa mereka bukan pecundang.

2. Train to Busan

Rekomendasi film zombie terbaik yang kedua ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang berusaha bertahan hidup di tengah wabah zombie.

Mereka berusaha untuk pergi menggunakan kereta ke sebuah tempat perlindungan yang dibuat oleh pemerintah, Lalu apakah mereka berhasil?.

Train to Busan merupakan film horor aksi korea selatan yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan tayang perdana pada tahun 2016 lalu.

Film ini pun mempunyai lanjutannya yang rilis di tahun 2020 dengan judul “Train to Busan: Peninsula”.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Zombie Terbaru di Tahun 2021, Baru Rilis!

3. 28 Days Later

Film yang disutradarai oleh Danny Boyle ini merupakan sebuah film drama horor Inggris yang rilis pada tahun 2002 lalu.

28 Days Later menggambarkan kehancuran dunia setelah menyebarnya virus zombie, dan berfokus pada kisah perjuangan bertahan hidup 4 orang selamat yakni Murphy, Harris, Burns dan Gleeson.

Selain itu, film ini pun mempunyai sekuel yakni 28 Weeks Later pada tahun 2007 lalu.

4. Dawn of the Dead

Rekomendasi film zombie yang keempat ini disutradarai oleh Zack Snyder dan ditulis James Gunn, yang rilis pada tahun 2004 lalu.

Film ini sendiri merupakan remake dari film horor Dawn of the Dead 1978 oleh George A. Romero.

Dawn of the Dead 2004 menceritakan tentang sekelompok orang yang tengah menghabiskan waktu di mal, tiba-tiba harus melewati malam menegangkan akibat sebuah virus zombie yang cepat menyebar.

Di Mall tersebut mereka yang selamat berkumpul dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari para zombie dengan cara bersembunyi sembari menunggu pertolongan dari pihak militer.

5. World War Z

Film zombie terbaik sepanjang massa ini rilis di tahun 2013 lalu yang disutradarai oleh Marc Forster dan ceritanya sendiri berdasarkan novel 2006 berjudul sama.

World War Z menceritakan tentang virus zombie yang dengan sangat cepat menginfeksi manusia di hampir seluruh dunia.

Mantan pegawai PBB, Gerry Lane dan keluarganya terjebak macet di Philadelphie bertepatan ketika virus zombie tersebut tengah menyebar.

Beruntung, mereka berhasil kabur dan berlindung di apartemen sembari menunggu diselamatkan oleh mantan koleganya di PBB.

Mereka pun diselamatkan dan dibawa ke kapal Angkatan Laut Amerika Serika di Lepas Pantai New York.

Agar keluarganya tetap bisa berada di kapal tersebut, Gerry menerima tugas untuk menyelidiki virus zombie tersebut.

Ia pun mulai menyelidiki ke Camp Humphreys, sebuah pangkalan militer Korea Selatan tempat wabah tersebut pertama kali kata Zombie digunakan.

Sejak saat itulah, Ia berkeliling dunia untuk menyelidiki virus tersebut.

6. The Girl With all the Gifts

Rekomendasi film zombie terbaik selanjutnya ini disutradarai oleh Colm McCarthy yang ditulis oleh Mike Carey dan tayang perdana pada 2016 lalu.

Film ini menggambarkan masa depan bumi ketika sebagian besar manusia telah terinfeksi virus jamur (zombie).

Seorang guru, ilmuwan, dan dua tentara mencoba bertahan hidup dengan seorang gadis khusus bernama Melanie.

Melanie bisa dikatakan adalah zombie namun masih memiliki pemikiran dan perasaan layaknya manusia.

7. REC

Sebuah film horor Spanyol yang ditulis dan disutradarai oleh Jaume Balaguero dan Paco Plaza. Di dalam film ini kita akan mengikuti kisah seorang reporter dan juru kameranya ketika menemani sekelompok petugas damkar ke sebuah gedung.

Pada awalnya petugas damkar hanya akan membebaskan wanita tua yang terkurung di kamarnya dan selalu berteriak.

Tetapi yang akan mereka hadapi ternyata menjadi sebuah awal dari malapetaka.

Film ini menggunakan teknik first person camera atau hand-held sehingga rasa teror dapat terasa cukup baik.

8. Little Monsters

Sebuah film komedi horor yang ditulis serta disutradarai oleh Abe Forsythe dan tayang perdana pada tahun 2019 lalu.

Little Monsters menceritakan tentang Davem, seorang pemalas pengangguran, hobi bermain game yang menjadi musisi jalanan.

Ia kini tinggal di rumah kakaknya setelah mengetahui bahwa pacarnya berselingkuh. Suatu hari, Ia menemani anak kakanya untuk berwisata ke sebuah peternakan.

Peternakan tersebut kebetulan dekat dengan fasilitas militer, yang mana pada saat itu tengah ada mahkluk kabur yang dapat menginfeksi seseorang menjadi zombie.

9. One Cut of the Dead

Sebuah film komedi zombie asal Jepang yang dibuat dengan anggaran rendah. Meski begitu film ini banyak menuai pujian dari para kritikus ternama.

Film yang disutradarai oleh Shin’ichiro Ueda ini menceritakan tentang Higurashi, seorang sutradara film yang ingin membuat film bertemakan zombie, Film tersebut Ia beri judul “One Cut of the Dead”,

Tetapi ketika proses pembuatannya, muncul zombie asli yang mengancam para pemain dan kru film. Meski begitu, sang sutradara menganggapnya sebagai keuntungan karena bisa mengambil momen alami dari para aktornya.

10. ParaNorman

Rekomendasi film zombie yang terakhir ini merupakan animasi stop-motion bergenre horor-komedi yang banyak mendapat pujian kritikus film.

Film Animasi yang diproduksi oleh Laika ini menceritakan tentang seorang anak bernama Norman yang dapat melihat hantu.

Meski begitu, Ia selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya hingga suatu hari terjadi kutukan yang hanya bisa dihentikan oleh Norman.

Itulah beberapa rekomendasi film zombie terbaik sepanjang massa yang kami rangkum berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya.