13 Rekomendasi Anime Winter 2021 Terpopuler dan Menarik!

Posbaru – Ada banyak sekali anime yang rilis pada winter 2021 (kuartal 4 2021) selama musim dingin di Jepang atau dari bulan Desember 2020 hingga Februari 2021. Tetapi hanya ada beberapa saja rekomendasi anime winter 2021 yang patut kalian tonton.

Beberapa rekomendasi anime winter ini kami rangkum berdasarkan tingkat popularitas dan jumlah penontonnya selama ini, yang diambil dari berbagai situs. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut:

1. Horimiya

Rekomendasi anime winter terpopuler di tahun 2021 yang pertama ini merupakan serial TV lain dari Hori-san to Miyamura-kun yang menceritakan seorang gadis yang mungkin terlihat biasa ketika di sekolah.

Namun ketika di rumah Ia seperti ibu rumah tangga karena mengurus segala pekerjaan rumah dari mulai mengasuh adiknya, memasak, hingga bersih-bersih.

Karena hal itulah Hori tidak mempunyai waktu untuk bermain dengan gadis sebayanya.

Hingga suatu hari Hori bertemu dengan pria bertato yang mengantarkan adiknya pulang, Ternyata pria tersebut adalah teman kelasnya yang bernama Miyamura.

Meski begitu Hori merasa terkejut dengan penampilannya, karena saat di sekolah Miyamura di kenal sebagai orang pendiam dan kutu buku.

Sedangkan Miyamura yang di lihatnya adalah orang yang ramah dengan banyak tato dan tindik.

Sejak saat itu mereka saling mengungkapkan rahasianya masing-masing hingga hubungan keduanya semakin dekat.

2. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu (Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation)

Anime yang rilis pada winter 2021 ini memiliki cerita isekai ditambah bergenre Harem, sehingga menarik banyak peminat.

Mushoku Tensei menceritakan tentang seorang pria berusia 34 tahun yang tewas tertabrak truk. Kemudian Ia bereinkarnasi menjadi seorang bayi lelaki di dunia lain yang terdapat sihir.

Meski telah bereinkarnasi, ingatan masa lalu masih melekat pada dirinya. Sehingga Ia memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik di dunia baru tersebut, terlebih Ia pun mempunyai sihir yang overpower.

3. Dr. Stone: Stone Wars

Merupakan Musim kedua dari anime Dr. Stone yang menceritakan tentang kehidupan manusia setelah kepunahan massal.

Dua orang sahabat yang satu pandai dalam bidang keilmuan dan yang satunya lagi pandai dalam bidang olahraga. Bersama-sama mereka memutuskan untuk kembali membangun dunia menjadi lebih baik, serta menyelamatkan orang-orang yang masih tidur membatu.

4. Wonder Egg Priority

Merupakan serial tv anime Jepang dibuat dan ditulis oleh Shinji Nojima, produksi CloverWorks, Aniplex, Nippon Television, dan D.N Dream Partners.

Anime Winter 2021 ini menceritakan tentang siswa SMP bernama Ai Ohto yang terpuruk setelah salah seorang temannya bunuh diri.

Suatu malam, Ai dipandu oleh suara misterius ke sebuah arcade sepi yang terdapat mesin gachapon. Ternyata mesin itu mengeluarkan “Telur Ajaib” yang mampu menarik Ai kea lam mimpi untuk melindungi seorang gadis dari monster bernama “Seeno Evils”.

Seiring berjalannya waktu, Ia pun sering menyelamatkan orang melalui mesin gacha tadi. Bahkan Ia pun bertemu orang lain yang bernasib sama yakni Neiru Aonuma, Rika, dan Momoe.

5. 5-toubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets 2)

Rekomendasi anime winter 2021 yang kelima ini merupakan musim kedua anime The Quintessential Quintuplets.

Anime yang ditulis dan diilustrasikan oleh Negi Haruba ini menceritakan tentang 5 saudari kembar identik, yang mempunyai kepribadian berbeda. Mereka selalu berusaha menyelesaikan masalah bersama-sama.

5-toubun no Hanayome mempunyai jalan cerita menarik dan lucu di tiap episodenya bahkan karena popularitasnya, pada tahun 2022 nanti akan rilis filmnya.

6. SK8 the Infinity

Rekomendasi anime winter yang keenam ini menceritakan tentang sekelompok skater hardcore yang mengikuti sebuah kompetisi rahasia tanpa batas. Dalam kompetisi tersebut, mereka berlomba menggunakan skateboard di jalanan berliku berbahaya.

Di sisi lain seorang remaja yang baru pindah ke Jepang dari Kanada bernama Langa malah terjerumus ikut dalam balapan berbahaya tersebut.

Padahal Ia sama sekali tidak pernah bermain skateboard.

7. Kumo Desu ga, Nani ka? (So I’m a Spider, So What?)

Anime yang  diadaptasi dari serial novel ringan Jepang ditulis oleh Okina Baba dan diilustrasikan oleh Tsukasa Kiryu. Menceritakan tentang kehidupan gadis penyendiri yang berpindah ke dunia lain menjadi monster laba-laba.

Ia berpindah bersama guru dan para temannya ke dunia tersebut akibat pertarungan antara raja iblis dan pahlawan.

Tetapi hanya dirinya yang menjadi monster, sedangkan teman-teman dan gurunya menjadi orang penting kerajaan atau anak bangsawan.

Lalu apakah mereka dapat bertemu satu sama lain?.

Baca Juga: Daftar Anime Isekai yang Pernah Saya Tonton Selama Ini!

8. Kemono Jihen

Rekomendasi anime winter 2021 terpopuler ini diadaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sho Aimoto.

Kemono Jihen menceritakan tentang kejadian mengerikan yang menimpa desa terpencil di pesisir pegunungan.

Kejadian tersebut mengakibatkan banyak hewan mati mendadak, warga desa pun memutuskan mencari kebenaran dibalik itu semua.

Oleh sebab itu, seorang detektif supernatural dipanggil warga desa untuk menyelidikinya. Karena menurut warga desa kejadian itu diakibatkan oleh hal ghaib.

Dapatkah sang detektif memecahkan kasus tersebut?.

9. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon (The Hidden Dungeon Only I Can Enter)

Anime winter ini bercerita tentang Noir, seorang putra bangsawan miskin yang harus ditolak bekerja karena nepotisme.

Noir yang mempunyai kemampuan untuk berkonsultasi dengan orang bijak yang memberi jawaban apapun itu akhirnya memutuskan untuk masuk sebuah akademi.

Untuk bisa membiayai sekolah, Ia pun kerja paruh waktu sebagai petualang sembari terus melatih dirinya di sebuah dungeon.

10. Jaku-Chara Tomozaki-kun (Bottom-Tier Character Tomozaki)

Merupakan anime adaptasi seri novel ringan Jepang ditulis oleh Yuki Yaku dan diilustrasikan Fly. Shogakukan.

Anime yang rilis winter 2021 ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Fumiya Tomozaki yang juga merupakan gamer terbaik di Jepang.

Suatu hari Ia bertemu dengan Aoi Hinami, yang akan membimbing Fumiya menjalani strategi hidup SMA layaknya sebuah game.

11. Hataraku Saibou!! (Cells at Work!!)

Rekomendasi anime winter 2021 terpopuler ini diadaptasi dari serial manga Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Akane Shimizu.

Cells at Work!! Menceritakan tentang triliunan sel antropomorfik dalam tubuh manusia yang masing-masing melakukan tugasnya agar tubuh dapat sehat.

Tetapi pada anime ini lebih menceritakan tentang dua sel yakni sel darah merah pemula (AE3803) dan sel darah putih yakni U1146.

12. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari (Suppose a Kid from the Last Dungeon Boonies moved to a starter town?)

Anime ini menceritakan tentang seorang remaja lelaki dari desa jauh yang bahkan keberadaannya dianggap mitos.

Ia pergi ke ibu kota untuk masuk akademi militer, tetapi ternyata di ibu kota Ia menjadi orang paling kuat. Hal itu karena perbedaan pendidikan dan keseharian di desanya, contohnya jika di ibu kota monster adalah makhluk mengerikan tetapi di desanya monster adalah hama biasa.

Selain itu jika di ibu kota Raja Iblis adalah makhluk yang mengerikan maka di desanya raja iblis adalah monster.

13. Non Non Biyori Nonstop (2021)

Rekomendasi anime winter 2021 terpopuler yang terakhir ini ditulis dan diilustrasikan oleh Atto.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak yang harus pindah dari Tokyo ke pedesaan kecil. Di desa tersebut hanya ada satu sekolah terlebih dalam sekolah hanya ada 4 murid yang ditempatkan satu kelas.

Anehnya, walau satu kelas tetapi mereka berbeda tingkatan nah sejak saat itulah kehidupan sehari-hari gadis Tokyo pun berubah.