17 Rekomendasi Anime Comedy Terlucu & Baru Tahun 2021!

Posbaru – Komedi anime mempunyai ciri khas yang membuatnya mendapatkan banyak penggemar, Maka tak heran jika di tahun ini begitu banyak anime genre komedi bermunculan. Meski begitu hanya terdapat beberapa rekomendasi anime comedy terlucu yang pantas untuk ditonton.

Berikut adalah rekomendasi anime komedi terlucu di tahun 2021 yang kami rangkum berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya.

1. Horimiya

Merupakan serial TV lain dari Hori-san to Miyamura-kun yang menceritakan seorang gadis yang mungkin terlihat biasa ketika di sekolah.

Namun ketika di rumah Ia seperti ibu rumah tangga karena mengurus segala pekerjaan rumah dari mulai mengasuh adiknya, memasak, hingga bersih-bersih.

Karena hal itulah Hori tidak mempunyai waktu untuk bermain dengan gadis sebayanya.

Hingga suatu hari Hori bertemu dengan pria bertato yang mengantarkan adiknya pulang, Ternyata pria tersebut adalah teman kelasnya yang bernama Miyamura.

Meski begitu Hori merasa terkejut dengan penampilannya, karena saat di sekolah Miyamura di kenal sebagai orang pendiam dan kutu buku.

Sedangkan Miyamura yang di lihatnya adalah orang yang ramah dengan banyak tato dan tindik.

Sejak saat itu mereka saling mengungkapkan rahasianya masing-masing hingga hubungan keduanya semakin dekat.

2. Shinigami Bocchan to Kuro Maid

Merupakan sebuah anime adaptasi serial manga Jepang Karya Koharu Inoue, dan serial TV nya tayang perdana pada Juli lalu. Shinigami Bocchan to Kuro Maid menceritakan tentang anak bangsawan yang dikutuk penyihir.

Kutukan tersebut membuat semua yang disentuh olehnya akan musnah.

Akibatnya Ia diasingkan oleh keluarganya ke rumah di tengah hutan bersama pembantu bernama Alice yang setia melayaninya bahkan tak jarang menggodanya.

3. Ijiranaide, Nagatoro-san

Rekomendasi anime komedi terlucu ketiga ini di adaptasi dari serial manga web Jepang, ditulis serta diilustrasikan oleh Nanashi. Dan tayang perdana pada April lalu.

Ijiranaide, Nagatoro-san menceritakan tentang Naoto Hacioji, seorang siswa tahun kedua yang pendiam dan selalu menyendiri namun selalu menggambar manga di waktu luangnya.

Suatu ketika, siswi tahun pertama bernama Hayase Nagatoro menemukan manga miliknya kemudian dengan tiba-tiba memanggil Naoto.

Sejak saat itulah, Naoto selalu di jahili oleh Nagatoro hanya untuk melihat reaksinya saja. Lalu apakah perlakuannya tersebut hanya sebatas jahil belaka?.

4. Mieruko-chan

Merupakan sebuah anime adaptasi serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tomoki Izumi. Untuk serial animenya tayang perdana pada bulan oktober tahun 2021 ini.

Mieruko-chan menceritakan tentang gadis SMA, bernama Miko Yotsuya yang dapat melihat dan mendengar hantu berbicara kepadanya.

Meski begitu Ia berusaha menganggap hantu itu tidak ada.

5. SK8 the Infinity

Rekomendasi anime comedy terlucu 2021 yang berikutnya ini diproduksi dan dianimasikan oleh “Bones”, dan tayang perdana Januari lalu.

Menceritakan tentang sekelompok skater hardcore yang mengikuti sebuah kompetisi rahasia tanpa batas. Dalam kompetisi tersebut, mereka berlomba menggunakan skateboard di jalanan berliku berbahaya.

Di sisi lain seorang remaja yang baru pindah ke Jepang dari Kanada bernama Langa malah terjerumus ikut dalam balapan berbahaya tersebut.

Padahal Ia sama sekali tidak pernah bermain skateboard.

6. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S

Anime ini di kenal juga dengan nama “Kobayashi-san Chi no Maid Dragon 2nd Season”, anime ini merupakan serial kedua yang menceritakan kelanjutan kehidupan para naga bersama nona Kobayashi.

Kobayashi adalah pekerja kantor biasa yang mempunyai hidup normal, hal itu berubah ketika Ia tidak sengaja menyelamatkan seekor naga.

Naga bernama Tohru yang diselamatkannya ternyata bisa berubah menjadi gadis manusia yang lucu. Untuk membalas budinya, Tohru akan melakukan apapun kepada nona Kobayashi.

Anime ini rilis pada bulan Juli lalu, sementara untuk season pertamanya tayang perdana pada 2017.

7. Kumo Desu ga, Nani ka?

Rekomendasi anime comedy terlucu berikutnya ini dikenal juga dengan nama “So I’m a Spider, So What?”.

Anime ini diadaptasi dari serial novel ringan Jepang. yang ditulis oleh Okina Baba dan diilustrasikan oleh Tsukasa Kiryu. dan tayang perdana pada Juli lalu.

Kumo Desu ga, Nani Ka? Menceritakan tentang kehidupan gadis penyendiri yang berpindah ke dunia lain menjadi monster laba-laba.

Ia berpindah bersama guru dan para temannya ke dunia tersebut akibat pertarungan antara raja iblis dan pahlawan.

Tetapi hanya dirinya yang menjadi monster, sedangkan teman-teman dan gurunya menjadi orang penting kerajaan atau anak bangsawan.

Lalu apakah mereka dapat bertemu satu sama lain?.

8. Komi-san wa, Comyushou desu

Anime ini menceritakan tentang Shouko Komi yang mendapat banyak perhatian dan pujian di hari pertama masuk sekolah karena kecantikannya. Ia bahkan dianggap dewi oleh teman-temannya sendiri.

Padahal dibalik semua itu, Komi mempunyai masalah karena sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain. Masalah tersebut hanya diketahui oleh temannya Hitohito Tadano.

Tadano yang mengetahui itu memutuskan untuk membantu Komi menyelesaikannya.

Komi-san wa, Comyushou Desu atau Komi Can’t Communicate merupakan adaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tomohito Oda. Serial animenya tayang perdana pada September tahun 2021 lalu.

9. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu (Season 2)

Menceritakan tentang Takuma Sakamoto yang berpindah ke dunia lain bernama Cross Reverie.

Dalam dunia baru tersebut, Ia mempunyai kemampuan dan wujud dari karakter game miliknya yakni “Raja Iblis Diablo”. Takuma sendiri awalnya akan dijadikan budak oleh dua orang gadis. Namun karena kemampuannya untuk membalikan sihir akhirnya kedua gadis tersebut malah menjadi budaknya.

Agar bisa bertahan hidup di dunia itu, Takuma memutuskan untuk bertindak sebagai karakter gamenya.

10. Sentouin, Hakenshimasu!

Anime ini tayang perdana pada Bulan April lalu yang di adaptasi dari seri novel ringan Jepang ditulis Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kakao Lanthanum.

Sentouin, Hakenshimasu! atau Combatants Will Be Dispatched menceritakan tentang  kelompok rahasia yang memiliki misi untuk menguasai dunia.

Mereka diantaranya terdiri dari ilmuan eksentrik yang selalu memakai pakaian minim sebagai pimpinan, serta agen nomor 6 pejuang paling kuat dan setia.

Agen nomor 6 diberi tugas untuk melakukan pengamatan terhadap alien tidak dikenal bersama dengan partner androidnya.

Namun mereka malah menemukan mahkluk lain yang tak terduga, apakah itu?.

11. Gokushufudou

Rekomendasi anime comedy terlucu 2021 yang ke sebelas ini merupakan adaptasi serial manga Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Kousuke Oono.

Untuk serial animenya sendiri tayang perdana pada bulan Oktober tahun 2021 lalu.

Gokushufudou atau dikenal juga dengan nama “The Way of the Househusband” menceritakan tentang keseharian Tatsu, mantan yakuza yang kini menjadi suami rumah tangga.

Pekerjaannya sehari-hari menjaga dan membersihkan rumah, memasak untuk istrinya yang merupakan seorang wanita karir.

12. Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita

Anime ini dikenal juga dengan nama “I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level”. Bercerita tentang wanita biasa yang meninggal kemudian berpindah ke dunia lain.

Wanita kantoran biasa tersebut di beri kekuatan oleh dewi karena tersentuh dengan hidupnya yang dulu.

Dewi juga memberikannya kekuatan agar bisa hidup abadi dan mengirimnya ke sebuah desa tenang, agar kehidupan barunya tenang dan nyaman.

Karena wanita tersebut, hanya ingin menikmati hidup tanpa harus bersusah payah. Bahkan selama 300 tahun terakhir di dunia barunya, Ia hanya membunuh slime untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tapi ternyata kegiatan yang dilakukannya selama 300 tahun malah membuatnya sebagai sosok terkuat di dunia baru tersebut.

13. Kanojo mo Kanojo

Anime yang dikenal juga dengan nama “Girlfriend, Girlfriend” ini di adaptasi dari serial manga Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiroyuki. Dan serial animenya tayang pada bulan Juli lalu.

Kanojo mo Kanojo menceritakan tentang seorang lelaki bernama Naoya yang baru saja berpacaran dengan teman masa kecilnya bernama Saki.

Meski hubungan mereka selalu dilanda konflik, namun nyatanya tetap baik-baik saja karena rasa cinta yang tulus.

Suatu hari Naoya ditembak oleh seorang gadis baik hati dan imut bernama Nagisa.

Naoya pun tidak mau melepaskan gadis tersebut, tapi tidak mau juga melepaskan pacarnya yang sekarang.

Lalu bagaimana caranya menghadapi situasi ini?.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Fall Terbaik Tahun Ini!

14. Hataraku Saibou!!

Merupakan season kedua dari anime yang tayang perdana pada Juli 2018 lalu. Sementara season kedua ini tayang pada Januari 2021 .

Hataraku Saibou!! Menceritakan seputar pengetahuan tentang tubuh beserta gejala penyakitnya. Mulai dari sel darah merah yang bekerja untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi makanan ke seluruh organ tubuh, sel darah putih yang bekerja sebagai pembunuh benda asing yang mengancam tubuh dan lain sebagainya.

15. Meikyuu Black Company

Rekomendasi anime comedy terlucu di tahun 2021 ini bercerita tentang pria yang hidupnya santai bernama Kinji Ninomiya,

Suatu ketika Ia di kirim ke dunia lain dengan kehidupan yang tidak diharapkan. Karena di dunia barunya Ia harus bekerja keras dengan tanpa henti.

Padahal di kehidupan sebelumnya, dia hanya hidup bersantai-santai dengan segala sesuatu yang lumayan terpenuhi.

Anime merupakan adaptasi dari serial manga Jepang karya Yohei Yasumura dan tayang perdana pada Juli lalu.

16. Megami-ryou no Ryoubo-kun

Merupakan anime adaptasi seri manga Jepang oleh Ikumi Hino dan tayang perdana pada Juli tahun 2021 lalu.

Megami-ryou no Ryoubo-kun atau Mother of the Goddess’ Dormitory. Bercerita tentang anak berumur 12 tahun bernama Nagumi Koushi, yang terlantar setelah rumahnya terbakar.

Suatu hari, seorang perempuan bernama Minerva menemukannya tergeletak di trotoar lalu membawanya ke asrama perempuan kampus.

Di sana Nagumi yang merupakan lelaki, terpaksa menjadi ibu asrama agar dapat tempat tinggal, makanan, dan uang.

17. Jahy-sama wa Kujikenai!

Rekomendasi anime comedy terlucu yang terakhir ini tayang perdana pada Agustus lalu.

Jahy-sama wa Kujikenai! atau “The Great Jahy Will Not Be Defeated!” menceritakan tentang Raja Iblis Jahy yang terdampar ke dunia manusia dengan wujud anak kecil.

Hal itu terjadi karena, seorang penyihir menyerang permata berkekuatan besar yang menyebabkan hancurnya alam iblis.

Kejadian tersebut membuatnya harus terbiasa dengan kehidupan baru, sembari berusaha mengumpulkan kembali permata agar dapat mengembalikan semuanya.

Itulah 17 anime comedy terlucu di tahun 2021 yang wajib kalian tonton terutama di akhir pekan ini.