3 Cara Memperkecil Ukuran Gambar di HP dan Laptop (PC)

Posbaru – Cara memperkecil ukuran gambar atau foto tanpa mengurangi resolusinya sangat berguna ketika kita akan mengirim sebuah dokumen atau mengisi formulir online.

Karena kebanyakan formulir online meminta kita untuk memperkecil gambar ke 200 kb, oleh karena itu dalam artikel ini kami akan memberikan cara paling mudah untuk memperkecil ukuran gambar baik melalui HP maupun Laptop (PC). Berikut caranya.

1. Image Compressor.11zon

3 Cara Memperkecil Ukuran Gambar di HP dan Laptop (PC)
Image Compressor

Cara paling mudah yang pertama bagi pengguna hp Android dan IOS serta laptop adalah mengunjungi website Image Compressor.11zon, dalam website ini kalian dapat mengecilkan ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya serta dapat mengatur berapa besar gambar atau foto di perkecil ukurannya.

Selain gambar atau foto, kalian juga dapat mengubah format dokumen seperti pdf ke word, pdf ke teks, dan masih banyak lainnya.

2. Tiny JPG

3 Cara Memperkecil Ukuran Gambar di HP dan Laptop (PC)
Tiny JPG

Sama seperti sebelumnya, Tiny JPG adalah sebuah website yang menyediakan alat untuk memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya dengan gratis.

Namun kelemahan website ini dibandingkan dengan web sebelumnya adalah tidak bisa memperkecil gambar atau foto sekaligus (secara bersamaan).

Baca Juga: Cara Membuat Twibbon di Twibbonize

3. Photo Compress & Resize

Photo Compress and Resize
Photo Compress and Resize

Cara memperkecil gambar yang ketiga ini hanya dapat dilakukan bagi pengguna android saja sebab aplikasi ini hanya ada di google play store.

Aplikasi ini dapat membantu kalian dengan cepat mengurangi ukuran gambar hingga resolusinya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memangkas gambar atau memutarnya sesuai keinginan pengguna.

Photo Compress & Resize mendapatkan 4,5 bintang di google play store dengan pengguna sebanyak 152 ribu.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya, bagi para pengguna PC atau laptop kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi Paint bawaan atau pun Photoshop yang dapat kalian download.

Untuk pengguna anroid atau Ios saya merekomendasikan untuk melakukan cara yang pertama karena sangat mudah dan gratis semua tanpa ada biaya apapun.