5 Cara Membersihkan Handphone yang Baik

cara bersihkan handphone

Posbaru – Membersihkan smartphone (ponsel pintar) atau handphone dengan rutin dapat membuatnya lebih nyaman digunakan, awet dan sehat bagi penggunannya, namun Cara membersihkan handphone dengan sembarangan akan berakibat buruk pada handphone.

Oleh sebab itu, Posbaru akan memberikan beberapa cara yang baik untuk membersihkan handphone. Berikut caranya.

1.Menggunakan Selotip Bening

Biasanya cara ini dilakukan pada bagian yang sulit handphone yang sudah tertumpuk debu (kotoran) seperti pada bagian speaker.

Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu menempelkan selotip pada bagian yang berdebu kemudian tarik selotip tersebut. Lakukan cara ini secara berulang pada bagian yang kotor hingga bersih.

2.Menggunakan Lap dan Alkohol

Cara ini dilakukan untuk menghilangkan kuman serta bakteri pada handphone dimana alkohol terlebih dahulu dituangkan ke kain yang lembut namun jangan terlalu basah, lalu lap body handphone hingga bersih.

Perlu diketahui bahwa cara ini tidak cocok digunakan untuk membersihkan komponen elektroniknya dan layar LCD serta beberapa handphone mempunyai tipe cat dan bagian tertentu yang mudah luntur warnanya.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Buatan Indonesia di Tahun 2020

3.Menggunakan Tisu Basah

Cara yang satu ini adalah solusi jika kalian tidak mempunyai alkohol dirumah, dan cara membersihkannya sama dengan poin nomor dua di artikel ini.

4.Untuk Bagian yang Sulit Terjangkau

Bagian yang sulit terjangkau seperti lubang speaker, lubang earphone, sudut sempit dan lainnya kalian bisa menggunakan alat bantu seperti penyedot debu kecil atau korek kuping.

5.Menggunakann Cairan Khusus

Cara ini digunakan untuk membersihkan layar pada handphone kalian sebab menggunakan cara biasa dapat berakibat fatal buruk bagi layar handphone kalian, untuk itu menggunakan cairan pembersih khsus sangat direkomendasikan dalam hal ini. Selain itu, cairan pembersih khusus ini sangat mudah dibeli di toko elektronik ataupun toko online dengan harga yang murah.

itulah beberapa cara membersihkan handphone yang baik, dan kami ingatkan kembali untuk berhati-hati ketika membersihkan ponsel kalian apalagi di area tertentu yang sangat mudah rusak apabila terkena sesuatu.

Anda Mungkin Suka