5 Ide Bisnis Online Ramadhan 2021, Tetap Laris Meski Corona !

Posbaru – Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah salah satu hal yang paling bisa dilihat adalah dengan naiknya omset penjualan, meski begitu tidak semua produk dapat mengalami peningkatan penjualan sebab hanya beberapa saja seperti jilbab, makanan, kue dan lain sebagainya. Nah di zaman digital ini tentunya berjualan online dari rumah merupakan salah satu pilihan terbaik, oleh sebab itu kita akan memberikan beberapa rekomendasi ide bisnis online di bulan ramadhan. Berikut daftarnya.

1. Kue Kering

5 Ide Bisnis Online Ramadhan 2021, Tetap Laris Meski Corona !
Kue Lebaran

Ide bisnis online yang pertama adalah berjualan Kue Kering. Ya, tak bisa di pungkiri bahwa ketika bulan ramadhan apalagi mendekati Idul Fitri pastinya penjualan Kue Kering seperti nastar, kastengel, kacang, putri salju dan lainnya, akan mengalami peningkatan omset yang signifikan.

Walau ramadhan kali ini mudik dilarang namun berjualan kue kering secara online masih bisa bertahan sebab, kue kering adalah ciri khas di bulan suci ini dan meski tidak bisa pulang kampung (mudik) namun tetangga atau saudara terdekat masih bisa berkunjung dengan tetap menaati protokol kesehatan, jadinya kue kering ini pasti akan dihidangkan atau bahkan dikirim sebagai hadiah seperti pada tahun lalu.

2. Parsel Lebaran

5 Ide Bisnis Online Ramadhan 2021, Tetap Laris Meski Corona !
Kue Lebaran

Tahun lalu ketika COVID-19 melanda dan mudik dilarang sama seperti di tahun sekarang, pembelian parsel lebaran secara online meningkat signifikan. Hal ini karena orang yang tidak bisa mudik akan memberikan parsel sebagai hadiah bagi keluarga jauhnya. yang dibeli melalui toko online seperti Tokopedia dan lainnya. Selain itu kadang parsel juga dibeli oleh beberapa kantor atau perusahaan untuk para karyawannya.

Nah parsel juga terdiri dari beberapa macam, ada yang isinya sembako, baju, perhiasan, makanan ringan, hingga perlengkapan Ibadah.

3. Baju Muslim dan Perlengkapan Ibadah

Fashion Muslim
Fashion Muslim

Berbeda seperti tahun lalu dimana pemerintah melarang salat Idul Fitri berjamaah karena pandemi COVID-19, di tahun ini pemerintah melonggarkan aturan dengan memperbolehkan Salat Idul Fitri Berjamaah dan Salat Tarawih Berjamaah di Masjid dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ada.

Hal ini menjadi titik terang dimana ada kemungkinan penjualan Baju Muslim dan Perlengkapan Ibadah seperti baju koko, kopeah, sarung, sajadah, jilbab, gamis dan lainnya akan mengalami peningkatan penjualan, apalagi mendekati lebaran.

4. Aksesoris

Aksesoris
Aksesoris

Aksesoris seperti Jam Tangan, Anting, Kalung, Hingga Cincin tidak pernah sepi pembeli bahkan bukan di bulan Ramadhan. Nah apalagi di bulan Ramadhan ini dimana biasanya terutama perempuan banyak memburu aksesoris pilihannya yang umumnya hanya digunakan ketika ada tamu ataupun salat. Nah untuk jam tangan biasanya dibeli sebagai hadiah untuk anak-anak, oleh sebab itu penjualan Jam Tangan Anak sangat laris ketika bulan Ramadhan apalagi mendekati lebaran.

Baca Juga : 5 Tips Berjualan di Instagram Agar Laris Manis

5. Makanan Berat, Ringan dan Minuman

5 Ide Bisnis Online Ramadhan 2021, Tetap Laris Meski Corona !
5 Ide Bisnis Online Ramadhan 2021, Tetap Laris Meski Corona !

Makanan Berat dan Ringan seperti nasi dan lauknya serta gorengan dan lain sebagainya akan sangat laku di bulan Ramadhan, kalian bisa berjualan di rumah dengan mendaftar di platform seperti Go Food. Karena ketika menjelang sahur dan berbuka puasa banyak orang yang tidak sempat memasak dan akhirnya memesan makanan di platform tersebut, hal ini sudah saya coba sendiri dengan berjualan pempek di platform tersebut.

Selain berjualan di platform tersebut kalian juga bisa berjualan di Tokopedia namun makanan harus dibungkus rapi agar tidak basi ketika pengiriman atau juga bisa menjual bahan makanan khas ramadhan seperti rengginang dan kawan-kawannya.

Nah itulah beberapa ide bisnis online di bulan Ramadhan yang bisa kalian coba, saran saya cobalah dulu dari modal yang sedikit, dan jangan lupa untuk melakukan optimasi seperti gambar yang bagus, caption menarik, judul yang memikat dan lain sebagainya.