5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Kab.Bandung, Posbaru – Di tahun ini kegiatan bersepeda sedang populer, banyak dari kalangan anak muda hingga dewasa melakukan kegiatan bersepeda.

Bersepeda memang merupakan kegiatan seru yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Selain itu, menurut beberapa sumber yang kami dapat ternyata bersepeda mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk itu kali ini pos baru akan memberikan beberapa daftar manfaat kegiatan bersepeda bagi tubuh.

1.Melatih Otot Inti

Biasanya saat bersepeda posisi tubuh kalian akan tegak. Ternyata hal ini dilakukan oleh pesepeda dengan kekuatan inti dalam jumlah tertentu, Hal ini akan berdampak baik bagi kekuatan otot punggung dan perut.

2.Jantung Sehat

Menurut beberapa sumber yang kami dapat, bersepeda selama 20 menit setiap harinya akan membuat jantung menjadi lebih kuat.

Hal ini tentu sangat baik karena ketika akan membantu mencegah risiko mudah lelah, obesitas serta mengontrol detak jantung.

3.Tingkatkan Kekuatan Otak

Bersepeda diklaim dapat menyehatkan otak dan mengurangi perubahan kognitif yang bisa membuat rentan demensia.

Bahkan sebuah penelitian di tahun 2013 menyimpulkan bahwa selama bersepeda, aliran darah di otak meningkat 28 % hingga 70 % pada kondisi tertentu.

Tidak berhenti sampai disitu, bersepeda juga dapat aliran darah di beberapa area naik hingga 40 %.

4.Atasi Insomnia

Bersepeda ternyata dapat mengatasi insomnia. Menurut beberapa sumber jika kalian memiliki masalah insomnia cobalah untuk bersepeda selama 20-30 menit setiap 2 hari sekali karena akan membuat waktu tidur kalian akan datang lebih cepat.

Lalu bersepeda di pagi hari juga dapat membantu jam biologis kembali normal serta membuang hormon kortisol penyebab insomnia.

5.Cegah Diabetes

Bersepeda selama 30 menit setiap harinya di klaim bisa menstabilkan diabetes.

Hal ini tentu saja cocok bagi kalian yang mungkin memiliki pola hidup yang kurang sehat.

Anda Mungkin Suka