5 Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Posbaru – Selain menyehatkan badan, olahraga ternyata memiliki banyak manfaat lain salah satunya meningkatkan tinggi badan. Namun di tengah pandemi virus corona pastinya banyak orang yang tidak bisa melakukan olahraga di luar rumah. nah ada beberapa nih olahraga peninggi badan yang bisa kalian lakukan di rumah.

Berikut adalah daftar olahraga peninggi badan yang bisa kalian lakukan di rumah.

1. Lompat Tali

Cara melakukannya cukup mudah kalian hanya perlu melompat dengan menggunakan tali. Nah dianjurkan kalian melakukan gerakan ini selama 15-20 menit setiap harinya. Karena cara itu disebut sangat efektif untuk meningkatkan tinggi badan.

2. Stretching

Gerakan untuk meregangkan tubuh yang biasa dilakukan sebagai bentuk pemanasan sebelum melakukan kegiatan olahraga, ternyata disebut bisa meningkatkan tinggi badan.

Nah ada beberapa macam gerakan stretching yang bisa kalian lakukan salah satunya cobra stretching, cara melakukannya cukup mudah pertama posisikan tubuh dalam keadaan tengkurap, lalu angkat tubuh bagian atas secara perlahan dengan kepala menghadap ke atas.

3. Spot Jump

Gerakan ini mungkin sudah sering kita lakukan saat duduk di bangku sekolah, nah ternyata gerakan ini sangat efektif untuk meningkatkan tinggi badan.

Cara melakukannya-pun sangat mudah, pertama bersiap di posisi jongkok, lalu lompatlah setinggi mungkin dan kembali ke posisi jongkok. Lakukan gerakan ini 20 kali.

4. Pull Up

Meskipun gerakan ini sangat sulit, namun faktanya efektif meningkatkan tinggi badan dan meluruskan tulang belakang.

Caranya kalian hanya perlu bergelantung dengan kedua tangan pada pulbar, lalu angkat tubuh kalian, lakukan gerakan ini selama 10 menit sebanyak 10 kali per hari.

Kami sarankan kalian melakukan gerakan ini pagi hari setelah bangun tidur, untuk hasil yang lebih efektif.

5. Yoga

Olahraga satu ini dikenal memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh, tapi jika kalian ingin meningkatkan tinggi badan, kalian hanya perlu melakukan satu gerakan yoga yaitu gerakan Cobra.

Baca Juga : 10 Cara Diet Alami yang Ideal

Caranya sangat mudah, pertama posisikan badan seperti akan melakukan push up, kemudian pandangan melihat ke bawah, dan posisikan kedua tangan selebar bahu sebagai tumpuan.