5 Rekomendasi Film Romantis Korea Selatan Terbaru di 2021!

Posbaru – Di tahun 2021 ini ada beberapa rekomendasi film romantis Korea Selatan yang pantas untuk kalian tonton, selain itu tahun ini hanya ada sedikit saja film romantis Korea Selatan yang muncul.

Meski begitu, film romantis dari negeri Ginseng ini mempunyai jalan cerita menarik dan tentunya bisa bikin baper penonton. Lalu film apa sajakah itu?, berikut daftarnya!.

1. Sweet & Sour

Rekomendasi film romantis Korea Selatan yang pertama ini rilis pada bulan Juni 2021 lalu. Sweet and Sour menceritakan tentang seorang perawat kontrak yang bekerja dengan waktu lembur setiap hari. Suatu waktu Ia bertemu dengan pasien penderita hepatitis B yang dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja.

Sejak saat itulah, kehidupan kerasnya mulai sedikit berubah dan kisah roman diantara mereka pun dimulai.

2. Croissant

Film ini menceritakan tentang kaum muda yang mendapati diri mereka terpecah antara kenyataan dan idealitas ketika tengah mengejar impian. Sung Eun adalah seorang Juru Masak Patiseri dan pemilik toko roti yang selalu bersemangat, sementara Gong Hui Joon adalah seorang yang sedang berjuang menggapai mimpinya di tengah kenyataan pahit.

Croissant tayang perdana pada Januari 2021 lalu disutradarai oleh David Cho.

3. Waiting For Rain

Rekomendasi film romantis korea yang ketiga ini bercerita tentang seorang lelaki yang teringat kembali dengan teman massa kecilnya.

Ia pun berusaha untuk mengiriminya surat dan berhasil dibalas oleh teman perempuannya tersebut. Tetapi ternyata selama ini yang membalas surat tersebut bukanlah teman perempuannya, tetapi adiknya. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?.

Film ini disutradarai oleh Lee Gye-byeok yang ceritanya berdasarkan novel “Initiation Love” karya Kurumi Inui. Waiting for Rain rilis di Netflix pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga: 10 Film Romantis Jepang Terbaik Sepanjang Massa!

4. Double Party

Merupakan film yang menjadi debut akting pertama Irene Red Velvet sebagai aktris layar lebar, Double Party rilis pada Februari 2021 lalu.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Woo Ram yang tengah mencari pekerjaan, tetapi disela mencari pekerjaan Ia malah jatuh cinta dengan seorang pekerja restoran bernama Lee Hyun. Lalu bagaimana kisah selanjutnya?.

5. New Year Blues

Rekomendasi film romantis Korea Selatan yang terakhir ini tayang perdana pada Februari 2021 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang detektif pria yang depresi akibat perceraian.

Suatu waktu, Ia diberi tugas untuk melindungi terapis rehabilitasi wanita bernama Hyo-Young, tanpa disadari timbul perasaan cinta diantara keduanya. Hal ini terjadi karena mereka selalu bersama setiap hari.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis Korea Selatan terbaru dan terbaik di tahun 2021 ini.