5 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android dan iOS

Posbaru – Terdapat beberapa rekomendasi game offline terbaik bagi pengguna smartphone yang harus kalian coba jika sudah bosan dengan game online seperti mobile legends dan lain semacamnya.

Rekomendasi game offline yang akan kami berikan ini berdasarkan pengalaman kami selama memainkannya dan datang dari berbagai genre permainan, sehingga kalian dapat memilih salah satu genre yang sesuai dengan kalian.

Adapun rekomendasi game offline terbaik menurut kami adalah sebagai berikut:

1. Minecraft

5 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android dan iOS
Minecraft/ Sumber Foto: PlayStore

Minecraft merupakan game yang dibuat oleh pengembang asal Swedia, Markus Persson yang di rilis Mojang di tahun 2009 lalu, kemudian di beli Microsoft pada tahun 2014.

Game yang awalnya hanya tersedia untuk PC atau Laptop ini seiring perkembangannya sekarang sudah tersedia bagi pengguna smartphone android maupun iOS.

Di dalam game ini kalian bisa melakukan berbagai macam kreativitas seperti membangun rumah, peralatan dan lain sebagainya.

Selain itu, kalian juga dapat memilih mode survival untuk melakukan petualangan dan bertahan hidup selama mungkin sambil terus mengembangkan kemampuan kalian dalam membuat sesuatu.

Jika kalian bosan bermain sendirian, kalian juga dapat bermain secara online atau offline bersama teman kalian.

2. Pocket City

5 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android dan iOS
Pocket City/ Sumber Foto: PlayStore

Game ini pastinya akan disukai oleh kalian yang suka dengan game membangun kota dari mulai jalan, bangunan, hingga semua hal yang di butuhkan sebuah kota.

Dalam game ini, pemain akan mengembangkan sebuah kota menjadi lebih besar dan maju.

Namun sayangnya, jika kalian mendownload versi gratis akan banyak sekali iklan yang bermunculan sementara jika membelinya dengan harga Rp10.000 maka iklan akan hilang dan pemain mendapatkan fitur baru yang tidak ada di versi gratis.

Walaupun begitu, versi gratis game ini masih terbilang cukup menarik untuk dimainkan dan tentunya dapat mengisi waktu luang kalian.

3. Limbo

5 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android dan iOS
Limbo/ Sumber Foto: PlayStore

Game ini merupakan game petualangan indie yang berhasil memenangkan penghargaan serta terkenal akan desain puzzle, suara, dan visualnya yang baik.

Dahulu game ini populer di Indonesia, kepopulerannya tak lepas dari peran salah satu youtuber gaming terbaik masa itu yakni Reza Arap.

Meski harus membayar sebesar Rp70.000 ribu namun terdapat versi demonya yang bisa di unduh gratis dengan keseruan game yang sama.

Bahkan versi demonya mendapat ulasan baik dari para pengguna dan telah di unduh sekitar 5 juta pengguna di PlayStore.

4. Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley/ Sumber Foto: PlayStore

Rekomendasi game offline untuk pengguna smartphone yang selanjutnya harus kalian beli dengan harga cukup murah yakni Rp70 ribu.

Walaupun berbayar, game ini cukup menarik dan seru dimainkan, karena mirip dengan Harvest Moon namun fitur yang ditawarkan lebih banyak.

Dalam game ini diharuskan untuk berkebun, beternak, memancing serta mengatur keuangan agar bisa bertahan hidup sehingga ladang kalian dapat menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Rekomendasi HP RAM 6GB Harga Rp2 Juta

5. Beach Buggy Racing

Beach Buggy Racing
Beach Buggy Racing/ Sumber Foto: PlayStore

Game ini cocok bagi pecinta balap, sebab dalam game ini pembalap memiliki kemampuan dan kepribadian khusus dengan berbagai teknik serangan.

Jadi game ini bukan hanya balap saja namun selama balapan kalian juga harus menghancurkan lawan kalian.

Selain itu, pengembang juga mempersiapkan 15 trek balap yang penuh dengan fantasi, sehingga kalian mungkin tidak akan bosan memainkannya

Perlu diketahui juga bahwa game gratis ini telah di unduh sebanyak 100 juta kali di PlayStore.

Itulah 5 rekomendasi game offline terbaik untuk android dan iOS di tahun ini berdasarkan pengalaman kami selama memainkannya.

Bagaimana?, apakah kalian sudah menentukan game mana yang akan dimainkan?.