5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Indonesia Tahun 2021

Rekomendasi Motor Listirk, Keberadaan motor listrik di Indonesia sudah semakin banyak, bahkan salah satu perusahaan transportasi membeli ribuan motor listrik buatan lokal yang disewakan bagi karyawannya. Oleh sebab itu tak heran jika makin banyak merek motor listrik Indonesia yang bermunculan.

Hal ini tentu angin segar bagi kita semua, sebab beberapa tahun kebelakang merek motor listrik hanya dari produsen luar saja. Dengan banyaknya merek lokal, tentu harga motor listrik lama kelamaan akan semakin turun. Terlebih banyak peraturan pemerintah terkait pajak yang mendukung keberadaan motor listrik.

Meski begitu, merek asing pun masih menjamur di Indonesia dengan harga yang bersaing. Lalu merek motor listrik apa saja yang terbaik di Indonesia? adapun daftarnya adalah sebagai berikut!.

1. Gesits

5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Indonesia Tahun 2021
Gesits

Rekomendasi motor listrik di Indonesia yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Gesits merupakan motor listrik lokal yang rilis pada 2019 lalu, motor ini viral karena ditunggangi oleh Presiden Indonesia.

Motor ini juga terbilang canggih karena mempunyai 3 fitur berkendara yang berbeda, yakni Eco, Urban, dan Sport. Ketiga fitur tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda serta jarang ditemui di motor biasa dengan harga yang sama.

Gesits dijual dengan harga Rp20 jutaan, yang dapat kalian beli di salah satu situs e-commerce Indonesia atau Web resminya Gesits maupun di dealer tiap daerah.

2. Viar New Q1

5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Indonesia Tahun 2021
Viar New Q1

Viar merupakan perusahaan pembuat motor swasta Indonesia yang berbasis di Semarang. Viar mempunyai beragam produk dari mulai motor roda tiga, skutik, bebek, hingga ATV.

Salah satu produk terbarunya adalah skutik listrik Q1 yang bisa dikatakan paling pantas untuk dibeli. Karena selain desain yang unik, motor ini mempunyai performa baik dengan harga cukup murah.

Motor listrik yang berjarak tempuh 120 km ini dijual seharga Rp18 juta. Viar juga bekerjasama dengan perusahaan kendaraan listrik Jerman, Bosch untuk bagian mesin listriknya.

3. United Motor T-1800

5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Indonesia Tahun 2021
United T 1800

Rekomendasi motor listrik Indonesia yang ketiga ini mungkin sudah tak asing mereknya dikalangan para pesepeda.

Karena United merupakan perusahaan sepeda asal Indonesia yang baru-baru ini merilis motor listriknya yakni “United T-1800”.

Motor listrik tersebut mempunyai desain mirip dengan Yamaha Lexi dan bisa melaju hingga 70 Km/Jam dengan baterai Li-Ion 60B 28 Ah. Motor ini dibanderol dengan harga Rp27 Jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terbaru Tahun 2021

4. Ecgo 2

Ecgo 2

Salah satu motor listrik murah di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 11,9 juta dan sudah termasuk baterai. Motor ini mempunyai desain yang lucu dan cocok digunakan untuk ke pasar, atau mengantar anak sekolah.

Sebab Ecgo 2 kecepatan maksimumnya hanya bisa hingga 60 Km/Jam dengan jarak tempuh 70 Km.

5. Smoot Tempur

Smoot Tempur

Motor ini dijual dengan harga Rp13 jutaan yang bisa kalian beli di laman resmi “Smoot Motor Indonesia”.

Rekomendasi motor listrik Indonesia yang kelima ini dapat menempuh jarak hingga 60 Km dalam kondisi baterai 100%. Dan jika baterai sudah 0% motor ini masih bisa berjalan hingga 2 Km. Itulah beberapa rekomendasi motor listrik Indonesia yang murah dan layak untuk dibeli, sebab banyak juga merek lain yang harganya lebih mahal. Contohnya saja merek Zero dari Amerika yang dijual Rp100 jutaan.