5 Sepeda Gunung Terbaik di tahun 2020

5 Sepeda Gunung Terbaik di tahun 2020

Kab.Bandung, Posbaru – Bersepeda di jaman sekaran sudah menjadi tren yang populer bagi semua kalangan dari mulai orang dewasa hingga anak kecil. Salah satu tipe sepeda yang populer digunakan oleh pesepeda di Indonesia adalah “Sepeda Gunung” atau Mountain Bike (MTB).

Pada awalnya pembuatannya, sepeda tipe ini dianggap tidak akan populer, namun hal itu jauh berbalik sekarang karena sebagian besar orang lebih memilih menggunakan sepeda tipe gunung ini bahkan produsen ternama di dunia, berlomba untuk membuat Sepeda Gunung terbaik.

Namun perlu diingat, ketika akan membeli sepeda gunung pastikan tentukan medan yang akan sering anda lewati, seperti ekstrem/cross country (XC), trail XC, endure all-mountain (AM), free ride, downhill, atau dirt jump. Karena masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Namun jika kalian masih bingung kita akan memberikan daftar sepeda terpopuler dan terbaik di tahun ini.

1.Polygon Xtrada 6 2X10

Sepeda jenis MTB ini dibekali dengan rem cakram hidraulis yang membuatnya akan semakin mudah untuk direm, ditambah lagi dengan ukuran roda yang sesuai dengan ukuran frame dan menjadikan sepeda ini lebih stabil.

Lalu untuk kemudahan berkendara dan fleksibilitas, MTB ini diberi 10 speed gear. Ya MTB ini sangat cocok bagi kalian yang mencari sepeda gunung yang mudah dikendarai dan memiliki kestabilan yang baik.

2.Pacific Masseroni 7

MTB ini memiliki rangka alloy yang tentunya ringan dan anti karat, di bagian suspensi MTB ini dilengkapi dengan Full suspension dengan garpu depan yang dilengkapi travel 120mm.

Pacific Masseroni 7 juga dibekali dengan teknologi pengereman hidraulis yang bisa mengerem mendadak tanpa harus mencengkram rem dengan kuat.

Selain itu kelebihan dari sepeda ini adalah 20 speed gear yang dapat dipindahkan ke level yang diinginkan tanpa harus memindahkannya satu per satu.

3.Crossline 3.00

MTB ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mencoba trek off-road, karena MTB ini dilengkapi dengan full suspension yang cocok digunakan di jalanan,off-road, jalanan licin atau berbatu.

Bukan Cuma itu, teknologi fork zoom 380 yang dimiliki MTB ini sangat efektif untuk meredam guncangan, selain itu rangkanyapun alloy yang tentunya akan membuat MTB ini lebih ringan dan tahan karat.

4.United Hydraulic Detroit 2

MTB yang dilengkapi dengan suspensi depan belakang (full suspension) ini akan kokoh ketikadi dijalan raya ataupun jalanan berkontur keras, karena memiliki ban berdiameter 27,5 inci dengan lebar ban 2,10 inci dan Rim berbahan allow double wall.

Sama seperti MTB sebelumnya, teknologi rem hidraulis juga digunakan di MTB ini, selain itu kelebihan sepeda ini adalah ban yang digunakan bisa dicopot atau dipasang kembali dengan mudah.

5.Evergreen EG 225

MTB ini cocokbagi kalian yang ingin bersepedatenang melewati medan yang ringan seperti cross country atau jalanan lain yang memiliki kontur jalan yang ringan.

Evergreen EG 225 memiliki crankset depan dengan 3 piringan dan cassette sprocket masing-masing 7 piringan, yang membuat MTB ini memiliki 21 speed gear.

Selain itu shifter pada MTB ini sangat mudah untuk diatur karena hanya perlu ibu jari dan telunjuk untuk menggunakannya, lalu frame MTB ini juga terbuat dari Steel yang kuat dan tahan banting.

Jadi itu dia beberapa pilihan sepeda bagi kalian yang masih bingung untuk memilih sepeda, beberapa daftar tadi didasarkan pada popularitas sepeda dan tingkat penjualan.

Anda Mungkin Suka