5 Tips Berjualan di Instagram Agar Cepat Laku

Posbaru, Tips Berjualan di Instagram – Media sosial di Indonesia dari mulai Instagram, Facebook, dan lain sebagainya telah bertranformasi menjadi alat bisnis yang ampuh.

Salah satunya Instagram yang banyak dipilih oleh para pebisnis online karena memiliki jumlah pengguna kurang lebih 1 miliar jiwa. Ditambah lagi dengan harga promosi yang murah dan jangkauan yang luas.

Namun jika kalian ingin memulai bisnis di Instagram, lakukanlah cara yang tepat dan jangan sampai salah melakukannya dan nantinya akan berdampak pada pendapatan kalian.

Untuk itu Posbaru akan memberikan beberapa tips berjualan di Instagram yang banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis online, agar penjualan tetap tinggi. adapun tipsnya adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Target Audience

Pemasaran yang tidak jelas arahnya akan membuang waktu percuma, untuk itu diperlukan target audience agar pemasaran menjadi jelas.

Karena jika kalian memiliki target audience kalian tentunya akan memahami apa yang diperlukan dan produk apa yang harus di tawarkan ke audience.

Ini juga berpengaruh pada foto dan gaya caption yg kalian tulis. Jadi jika kalian tidak punya target audience dan kalian menjual produk yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh audience kalian maka akan tentunya akan sia sia pemasaran kalian.

2. Memiliki Ciri Khas

Setiap produk yang kalian tawarkan harus memiliki ciri khasnya sendiri. Di Instagram kalian bisa menentukan ciri khas dari akun kalian contohnya gambar unik, elegan atau sebagainya. Captionya pun harus memiliki ciri khas dan menarik untuk dibaca.

Hal ini dilakukan agar produk kalian mudah dikenali dan tentunya akan terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan produk lain.

Baca Juga: Tips Beli iPhone Bekas Agar Tidak Rugi

3. Mengelola Followers

Seberapa bagus produk yang kalian tawarkan akan percuma jika followers yang dimiliki masih sedikit, untuk itu cara mendapatkan followers agar akun kalian bertambah adalah dengan selalu aktif.

Maksud aktif di sini adalah contohnya rajin posting di berbagai fitur instagtam seperti post, snapgram, dan IGTV. Selain itu, kalian juga harus sering berinteraksi dengan followers misalnya lewat komen atau pesan.

Selanjutnya gunakan lah banyak hastag yang relevan dan diminati banyak orang, lalu komen di aku Seleb Instagram dengan tulisan yang menarik namun tidak terlalu komersial.

4. Minat Followers

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan followers lebih banyak adalah dengan mengikuti atau memfollow akun lain yang diikuti atau menjadi target pemasaran kalian.

Contohnya jika prodUk kalian tentang kesehatan, maka follow akun-akun kesehatan maka nantinya followers yang kalian dapat sesuai dengan produk yang kalian tawarkan.

Dari sini juga kalian bisa menemukan referensi produk atau tipe produk yang diminati oleh followers kalian.

5. Ubah Jenis Akun

Istagram menyediakan beberapa jenis akun seperti akun personal, bisnis, tokoh dan lain sebagainya.

Namun saat pertama kali kalian membuat Instagram kalian sebenarnya menggunakan akun personal jadi ubahlah dulu ke akun bisnis agar kredibilitas dan fitur Instagram yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kalian.