6 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2021, Serem!

Posbaru, Rekomendasi film Horor Indonesia 2021 – Entah kenapa, film horor di Indonesia selalu mendapat penonton banyak dibandingkan genre lainnya. Bahkan film “Ratu Ilmu Hitam” masuk dalam kategori film terbaik di situs Rotten Tomatoes.

Maka jangan heran jika film horor Indonesia makin berkualitas setiap tahunnya, baik secara gambar, audio, hingga ceritanya.

Di tahun 2021 ini pun, tak sedikit film bergenre horor asal Indonesia yang tayang di bioskop maupun platform streaming film. Namun, dari banyaknya film tersebut hanya ada beberapa rekomendasi film horor Indonesia 2021 terbaik. Apa saja itu? berikut daftarnya!.

1. Makmum 2

Rekomendasi film horor Indonesia yang akan rilis di bioskop pada 30 Desember 2021 ini, merupakan seri kedua dari film berjudul sama yang rilis tahun 2019 lalu.

Dalam film ini pemain yang masih sama dengan film pertama hanya Rini yang diperankan oleh Titi Kamal.

Makmum 2 ceritanya hampir mirip dengan yang pertama tetapi ada beberapa pengembangan yang berbeda, jika dilihat dari teasernya di YouTube. Latarnya pun beda, sebab menceritakan Rini yang tengah pulang kampung.

2. Kuyang the Movie

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang asal usul Kuyang atau berubahnya seseorang menjadi kuyang dan berbagai teror lainnya.

Kuyang sendiri merupakan, mitos hantu asal Kalimantan yang jarang sekali dibuat filmnya di Indonesia. Karena kalah populer dengan pocong, kuntilanak, dan hantu nasional lainnya.

Walaupun jalan ceritanya sederhana, tetapi kesan menegangkan dalam film akan sangat terasa oleh kita. Film ini tayang serentak di bioskop pada Mei 2021 lalu.

3. Tarian Lengger Maut

Rekomendasi film horor Indonesia di tahun 2021 yang ketiga ini sebelumnya judulnya adalah Detak. Yang disutradarai oleh Yongki Ongestu dan merupakan film horor thriller bertema budaya “Tari Lengger” asal banyumas.

Tarian Lengger Maut menceritakan tentang sebuah desa yang tengah dilanda musibah, karena banyak dari warganya yang hilang tanpa jejak.

Para warga desa pun percaya, bahwa ritual Tari Lengger merupakan satu-satunya cara untuk mengatasi hal itu. Sehingga salah seorang calon penari lengger bernama Sukma menjalani ritual untuk mendapat anugerah “Indang”, yang dipercaya dapat melindungi sang penari.

4. Titisan Setan 2

Merupakan sekuel film “Titisan Setan” yang rilis pada maret lalu di bioskop, film ini disutradarai oleh Agusti Tanjung, dan dibintangi oleh Jeff Smith, Steff Zamora dan lainnya.

Bercerita tentang seorang penjahit bernama Rico, suatu malam Ia menerima pesanan sebuah Gaun dari wanita misterius. Tetapi anehnya, setelah malam tersebut satu persatu temannya hilang serta hanya menyisakan pakaian mereka saja.

Terlebih pakaian yang tersisa sudah berlumuran darah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor di Netflix yang Menarik Ditonton!

5. Bangkitnya Mayit: The Dark Soul

Sebuah film horor Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Yudha Prawira. Film yang tayang pada 14 Januari lalu ini bercerita tentang sebuah dusun yang diteror iblis bernama “Nyai Danan Wati”.

Teror terjadi karena ada salah satu pasangan suami istri di dusun yang melakukan pesugihan. Akibatnya setiap hari, korban berjatuhan di dusun tersebut, Kepala Desa pun berinisiatif untuk menghilangkan teror dibantu beberapa orang dan satu Ustadz.

Apakah mereka berhasil?.

6. Jangan Sendirian

Rekomendasi film horor Indonesia di tahun 2021 yang terakhir ini kisahnya berbeda-berbeda. Serta berfokus pada 4 orang yang mengalami peristiwa menyeramkan ketika sendirian.

Peristiwa yang mereka alami beragam, lantas kenapa mereka mendapat teror dari hantu?.

Jangan Sendirian merupakan film horor thriller garapan X. Jo Produksi Lensadewa Production dan Adglow Pictures. Dibintangi oleh David John, Jasi Michellie, Henry Boboy, Robby Sugara dan Agatha Valerie.

Itulah beberapa rekomendasi film horor Indonesia di tahun 2021 ini, kualitas dari film-film tadi akan setara atau bahkan lebih dibandingkan film luar negeri.

Apalagi kita sendiri tahu dengan hantu dalam film tersebut yang akan menambah ketegangan selama menonton hingga sesudahnya.