6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2021, Seru Banget!

Posbaru – Film Indonesia tak bisa dianggap remeh, karena mulai dari gambar, audio, hingga cerita mempunyai kualitas baik bahkan beberapa melebihi film asing. Oleh karena itu juga, di tahun ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 yang harus kalian tonton.

Daftar film Indonesia terbaik 2021 ini dibuat berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya. Beberapa film juga masih tayang di bioskop tanah air. Lalu apa saja itu?, berikut rekomendasinya!.

1. Yowis Ben 3

Merupakan seri ketiga dari film Yowis Ben yang rilis di bioskop pada 25 november 2021 lalu, serta menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak di Indonesia.

Bercerita tentang band musik “Yowis Ben” yang terancam kehilangan salah satu personel dan manajernya padahal mereka tengah berada di puncak popularitas.

2. Tarian Lengger Maut

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 yang kedua ini memiliki genre horor thriller dengan tema budaya “Tari Lengger” dari Banyumas.

Film bercerita tentang sebuah desa yang tengah dilanda masalah, yang mana banyak dari warganya hilang.

Warga desa percaya bahwa ritual tari lengger adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah itu. Oleh sebab itulah salah seorang calon penari lengger bernama Sukma, menjalani ritual demi mendapat anugerah “indang”. Yang dipercaya bisa melindungi sang penari lengger.

3. Layla Majnun

Menceritakan tentang novelis sekaligus guru bahasa Indonesia bernama Layla yang mempunyai banyak penggemar hingga ke luar negeri.

Layla sendiri selalu mendorong para murid perempuannya untuk tidak sekadar menyerahkan hidup menikah dan selalu berusaha menggapai mimpi.

Namun, setelah dirinya menjadi dosen tamu di Azerbaijan, Layla ternyata dijodohkan dengan Ibnu yang merupakan teman kecilnya, perjodohan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab Ibnu banyak membantu keluarga layla secara materi.

Meski begitu, dirinya masih bingung harus memilih antara pencapaian, perjodohan, dan cinta. Sebab di negara barunya sekarang Ia bertemu dengan pria lain yang juga penggemar novel miliknya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Sedih Indonesia Terbaik Hingga Saat Ini!

4. Nussa: The Movie

Merupakan sebuah animasi drama keluarga Indonesia yang masih tayang di bioskop tanah air. Rekomendasi film Indonesia terbaik keempat ini karakternya diadaptasi dari seri animasi berjudul sama.

Untuk filmnya sendiri bercerita tentang, anak bernama Nussa sang juara bertahan pameran sains. Ia ingin kembali memenangkan lomba tersebut dengan membuat roket sendiri dibantu oleh Abba.

Sayangnya beberapa eksperimen yang dilakukan selalu gagal, selain itu kini Nussa harus bersaing dengan Jonni yang berhasil membuat roket canggih. Lalu apakah Nussa berhasil membuat roket?.

5. Kadet 1947

Cerita dalam film ini diangkat dari kisah serangan udara TNI AU di 3 kota penting Jawa Tengah, yang merupakan markas Belanda. Kota tersebut adalah Salatiga, Semarang, dan Ambarawa.

Serangan itu dilakukan oleh para kadet Siswa Angkatan Udara yang nekat memborbardir markas belanda.

6. Kuyang the Movie

Rekomendasi film Indonesia terbaik yang terakhir ini mengangkat kisah hantu Kalimantan yakni “Kuyang”. Cerita dari film ini sendiri adalah mitos kenapa hantu tersebut bisa ada (asal usulnya).

Meski terbilang cukup sederhana, tetapi film tentang hantu kuyang ini baru pertama kali saya lihat atau mungkin jarang. Sebab selama ini yang diangkat hanya mitos hantu itu-itu saja. Demikianlah rekomendasi film Indonesia terbaik yang kami rangkum berdasarkan rating serta pendapat pribadi juga popularitasnya.