6 Rekomendasi Film Zombie Terbaru di Tahun 2021, Baru Rilis!

Posbaru – Film bertemakan zombie menjadi salah satu yang lumayan populer di dunia perfilman. Bahkan di setiap negara, termasuk Indonesia mempunyai versi zombienya masing-masing. Oleh karena itulah dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi film zombie terbaru di tahun 2021.

Rekomendasi ini berdasarkan rating, tingkat popularitas serta tanggal rilisnya. Meski begitu, dalam daftar ini ada beberapa film yang rilis di tahun lalu. Karena di 2021 ini hanya terdapat sedikit film zombie yang rilis.

Berikut rekomendasi film zombie terbaru di tahun 2021:

1. Army of Dead

Merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Zack Snyder dan ditulis oleh Shay Hatten dan Joby Harold. Film ini telah tayang pada 14 Mei tahun 2021 lalu.

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang berniat merampok uang di sebuah kasino Las Vegas, namun wilayah tersebut telah hancur. Karena semua penduduknya telah berubah menjadi zombie.

Meski begitu masih ada beberapa penduduk yang tidak mengungsi (bertahan), yang mana sebagian besarnya menjadi petarung.

Walaupun tahu akan bahaya yang akan dihadapi nantinya, tapi mereka tetap melaksanakan niat tersebut dengan berbagai perlengkapan senjata yang cukup.

Apakah mereka berhasil membawa uang tersebut?.

2. Zomblogalypse

Film yang satu ini dikabarkan akan tayang pada akhir bulan Oktober tahun ini di beberapa platform streaming film online.

Zomblogalypse adalah sebuah film komedi horor yang disutradarai Hannah Bungard, Tony Hipwell, dan Miles Watts.

Zomblogalypse menceritakan tentang tiga orang yang selamat dari wabah zombie, untuk mengisi waktu luang mereka membuat video kegiatan mereka sehari-hari. Dari mulai bertahan hidup, bertarung dan lain sebagainya.

3. Resident Evil: Welcome to Raccoon City

6 Rekomendasi Film Zombie Terbaru di Tahun 2021, Baru Rilis!
6 Rekomendasi Film Zombie Terbaru di Tahun 2021, Baru Rilis!

Rekomendasi film zombie terbaru yang ketiga ini menceritakan tentang Raccoon City yang menjadi kota mati di Midwestern Town, setelah menjadi pusat dari Umbrella Corporation.

Perusahaan tersebut telah menguras semua sumber daya kota hingga tidak tersisa apapun, walau begitu ada beberapa orang yang masih bertahan hidup di sana.

Sekelompok orang itu jugalah yang memutuskan untuk bekerjasama mengungkap kejahatan perusahaan Umbrella pada kota mereka.

Film Horor-Survival yang akan segera tayang pada akhir November tahun 2021 ini disutradarai oleh Johanes Roberts. Berdasarkan game pertama dan kedua dari Capcom.

Mungkin bagi kalian yang sudah memainkan gamenya, akan tahu sekilas jalan ceritanya dari sinopsis yang saya berikan tadi.

Baca Juga: Rekomendasi Film Zombie Korea Selatan!

4. Zombie Reddy

Adalah film india yang tayang perdana pada bulan Februari tahun 2021 lalu. Film ini disutradarai oleh Prasanth Varma dengan produksi Apple Trees Studios.

Film ini sangat unik karena menurut beberapa sumber, sebagian dari ceritanya berdasarkan pandemi COVID-19.

Cerita film bermula ketika Perdana Menteri India dalam siaran televisi mengumumkan Lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara disisi lain, seorang pria tua tiba-tiba diserang kemudian terbangun di sebuah lab tersembunyi.

Ternyata Ia telah disuntikan sebuah serum yang mengubahnya menjadi zombie.

Dari sanalah virus zombie di India mulai menyebar, meski begitu ada beberapa kelompok orang yang dapat bertahan dari wabah ini.

5. Train To Busan 2: Peninsula

Sebuah film Zombie asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan merupakan sekuel kedua dari film Train to Busan (2016). Film ini sendiri tayang perdana pada tahun 2020 lalu.

Train to Busan 2: Peninsula bercerita tentang Jung Seok, Kapten Kapal Angkatan Laut Korea Selatan yang melarikan diri dari wabah Zombie bersama kakak, keponakan, serta kakak iparnya.

Mereka berusaha untuk menuju Hongkong menggunakan kapal laut, dengan niat mengungsi.

Sayangnya, di kapal yang mereka tumpangi terdapat penumpang yang telah terinfeksi dan membuat situasi menjadi kacau.

Selain itu, ketika sampai di Hongkong, warga lokal tidak menerima mereka secara bebas karena dianggap sebagai pembawa virus.

6. The Clearing

Rekomendasi film zombie yang terakhir ini disutradarai dan ditulis oleh David Matalon. Film ini tayang pada tahun 2020 lalu dengan genre Horor.

The Clearing menceritakan tentang seorang ayah yang berusaha sekuat tenaga untuk melindungi putrinya dari wabah zombie.

Dalam perjalanan menuju tempat aman, mereka terus dihadapkan dengan para zombie yang siap kapan saja memangsa.