6 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2021, Harus Nonton!

Posbaru – Di tahun 2021, Layanan streaming film Netflix telah merilis banyak serial dengan genre yang beragam mulai dari drama hingga fantasi. Meski begitu, hanya ada beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik yang layak untuk kalian tonton.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik berdasarkan rating dan popularitasnya. Berikut daftarnya.

1. Sweet Tooth

Rekomendasi yang pertama ini merupakan serial dengan genre drama fantasi yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Jeff Lemire.

Serial yang pertama kali tayang pada 4 Juni 2021 lalu ini, virus yang memusnahkan sebagian besar manusia di bumi.

Virus tersebut juga memunculkan bayi hibrida yang mempunyai badan setengah hewan dan setengahnya lagi manusia.

Para manusia normal pun banyak yang takut pada mereka, bahkan memburu tak jarang ada yang memburu mereka.

Di sebuah hutan terpencil, seorang hibrida rusa bernama Gus tinggal bersama ayahnya yang merupakan manusia normal.

Sayangnya pada usia ke 9 tahun, ayahnya harus meninggal dunia. Setahun setelah kematian ayahnya, Ia memutuskan untuk meninggalkan hutan dan mencari ibunya.

Meski begitu, perjuangan yang harus dilaluinya sangat berat. Sebab banyak pemburu yang berusaha menangkapnya.

Lalu apakah Ia berhasil menemukan ibunya?.

2. Sisyphus: The Myth

Menceritakan tentang perjalanan waktu yang dilakukan insiyur genius bernama Han Tae-Sul, Ia juga merupakan salah satu pendiri Quantum and Time Company.

Setelah kematian kakaknya, Ia mulai melakukan banyak hal yang eksentrik dan membuat perusahaanya naik turun.

Hingga suatu hari, dirinya menemukan sebuah fakta tentang kematian kakaknya tersebut, informasi itu membuatnya melakukan perjalanan waktu yang berbahaya.

Lalu apakah fakta tersebut?.

Serial yang dibintangi oleh Park Shin-hye ini pertama kali rilis pada bulan Februari 2021 lalu.

3. Jupiter’s Legacy

Rekomendasi serial Netflix di tahun 2021 yang ketiga ini pertama kali tayang pada bulan Mei lalu. Yang ceritanya berdasarkan komik berjudul sama karya Mark Millar dan Frank.

Serial ini menceritakan tentang Sheldon yang melakukan perjalanan ke sebuah pulau yang tidak masuk peta di Samudra Atlantik.

Sesampainya di sana Ia, saudaranya dan empat orang lain tiba-tiba mendapatkan kekuatan super.

Sejak saat itu, mereka membuat tim superhero yang disebut Union of Justice, dengan prinsip tidak akan membunuh siapapun dan tidak akan masuk masalah politik.

Singkat cerita, setelah beberapa abad penerus mereka (anak-anaknya) mulai meneruskan cita-cita orang tua mereka.

Namun, putra Sheldon yang bernama Brandon membunuh salah satu musuh bebuyutan mereka. Yang mana hal itu menjadi perdebatan karena tidak sesuai dengan prinsip mereka sejak dahulu.

Lalu bagaimana kelanjutannya?.

4. Clickbait

Merupakan sebuah miniseri drama amerika yang dibuat oleh Tony Ayres dan Christian White yang tayang sejak 25 Agustus 2021 lalu.

Serial ini bercerita tentang penculikan yang dialami oleh Nick, seorang ayah bahagia yang tinggal bersama keluarganya di Amerika.

Tidak lama setelah kejadian itu, beredar sebuah video di internet yang menampilkan dirinya disekap oleh para penculik.

Dalam video itu, pelaku mengancam akan membunuh Nick jika jumlah penonton sudah mencapai 5 Juta orang.

Selain itu, muncul juga banyak video yang menampilkan aksi kejahatan Nick. Meski begitu, orang terdekatnya menyangkal hal tersebut karena Nick dianggap sebagai orang baik.

Peristiwa ini pun menjadi sorotan banyak pihak, dan penyelidikan pun dilakukan salah satunya oleh Detektif Rohsan Amiri.

Dalam penyelidikan yang dilakukan sang detektif, terungkap rahasia besar yang mengejutkan, Apakah rahasia tersebut?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Fantasi Netflix di Tahun Ini!

5. Fate: The Winx Saga

Merupakan remake Live-Action franchise serial animasi anak “Winx Club” produksi Nickelodeon yang menceritakan tentang petualangan peri berkekuatan sihir.

Dalam sebuah sekolah sihir terdapat sekelompok siswa yang mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang dilakukan para gurunya.

Penyelidikan itu, membuahkan banyak hasil dan mengungkap lebih banyak misteri yang juga menyelimuti para karakter utamanya.

6. Lupin

Rekomendasi serial Netflix di tahun 2021 yang terakhir ini dibuat oleh George Kay dan Francois Uzan yang tayang perdana pada 8 Januari 2021 lalu.

Lupin menceritakan tentang pencuri profesional bernama Assane Diop, saat kecil ayahnya dijebak oleh majikannya terkait pencurian kalung berlian.

Karena rasa malu, ayahnya memutuskan untuk bunuh diri. Lima tahun kemudian, Assane yang terinspirasi buku Arsene Lupin mencoba untuk membalaskan dendamnya.

Sejak saat itulah, Ia menggunakan semua teknik Arsene lupin dari mulai penyamaran, taktik, hingga cara mencuri.

Lalu berhasilkah Ia membalaskan dendamnya?.

Itulah 6 rekomendasi serial Netflix di tahun 2021 terbaik yang dapat kalian tonton. Daftar tadi berdasarkan rating dan popularitasnya.