7 Rekomendasi Film Barat Romantis yang Menarik Ditonton

Posbaru – Dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi film barat romantis yang paling menarik untuk ditonton.

Film romantis sendiri memang selalu berhasil membuat penontonnya terbawa suasana, entah itu gembira maupun sedih, oleh sebab itu tak heran jika banyak sekali penggemar dan film romantis yang dibuat hingga sekarang.

Bahkan banyak juga film romantis yang memiliki unsur komedi hingga thriller, meski begitu adegan-adegan romantis di dalamnya masih tetap diutamakan.

Berikut daftar rekomendasi film barat romantis yang paling menarik untuk ditonton:

1. Emma

Film drama komedi yang rilis pada tahun 2020 lalu ini diangkat dari novel karya Jane Austen dengan judul sama sementara skenarionya ditulis oleh Eleanor Catton dan disutradarai oleh Autumn de Wilde.

Rekomendasi film romantis barat yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, Johnny Flynn, dan Mia Goth ini menceritakan tentang kisah seorang wanita muda kaya raya dan cerdas di Inggris bernama Miss Emma Woodhouse.

Emma yang tinggal bersama ayahnya tersebut dikenal sebagai pencari jodoh bagi orang-orang disekitarnya, karena Ia selalu ikut campur dalam hubungan percintaan orang lain.

Meski begitu dirinya sendiri belum menemukan cinta sejati dan kebahagiaan seperti orang-orang yang ditolongnya.

2. Crazy, Stupid, Love

Merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh Glenn Ficarra dan John Requa serta ditulis oleh Dan Fogelman yang rilis pada tahun 2011 lalu.

Film ini sendiri dibintangi oleh Steve Carell, Ryan Gosling, Julianne Moore, Emma Stone, Marisa Tomei, dan Kevin Bacon.

Crazy, Stupid, Love menceritakan tentang seorang pria bernama Call yang ingin bercerai setelah mengetahui bahwa sang istri telah berselingkuh.

Akibat hal tersebut, kini Ia lebih sering mengunjungi bar setiap malamnya ketimbang pulang ke rumah, namun hidupnya berubah ketika bertemu dengan Jacob yang mengajarkannya cara untuk memikat wanita.

Sementara disisi lain Hannah yang menjalin hubungan dengan Jacob ternyata adalah putri pertama Cal, meski begitu mereka belum menyadarinya hingga pertemuan tersebut terjadi.

3. Amelie

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan muda introvert yang hampir tidak pernah mempunyai kontak dengan orang lain.

Namun hidupnya berubah ketika Ia menemukan sebuah kotak di tempat tinggalnya, dimana kotak tersebut berusaha Ia kembalikan pada pemiliknya.

Ternyata usahanya tersebut membuat dirinya menemukan pandangan lain tentang kehidupan bahkan akibat hal tersebut Ia memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk orang-orang disekitarnya.

Amelie atau dikenal juga dengan nama Le Fabuleux Destin d’Amelie Poulain adalah sebuah film komedi romantis Prancis yang rilis di tahun 2001.

Rekomendasi film romantis barat yang ketiga ini disutradarai oleh Jean-Pierre yang juga salah satu penulis skenario dari film ini, sementara penulis skenario lainnya adalah Guillaume Laurant.

Baca Juga: Rekomendasi Film Netflix Terbaru di Tahun Ini

4. A Star Is Born

Merupakan film drama romantis musikal yang rilis pada tahun 2018 lalu dan disutradarai oleh Bradley Cooper, Sang sutradara juga terlibat dalam penulisan skenarionya, sementara penulis lainnya adalah Eric Roth dan Will Fetters.

Bahkan Bradley Cooper juga ikut membintangi film ini, selain itu bintang lainnya adalah Lady Gaga, Dave Chappelle, Andrew Dice Clay, dan Sam Elliott.

Film ini menceritakan tentang musisi jalanan pecandu alkohol dan narkoba bernama Jackson Maine yang mempunyai karier tidak terlalu cemerlang.

Suatu hari, Jackson yang berada di sebuah bar terpukau dengan suara vokalis wanita yang juga pelayanan di bar tersebut bernama Ally.

Singkat cerita, mereka saling jatuh cinta dan mengadakan konser bersama yang ternyata memikat salah satu produser rekaman, meski begitu ternyata hal ini malah membuat suatu perselisihan yang besar diantara mereka.

5. A Very Long Engagement

Rekomendasi film barat romantis yang ke 5 ini diadaptasi dari novel Sebastien Japrisot, film ini juga dikenal dengan nama A Long Sunday of Engagement dan Un Long Dimanche de Fiancailles.

Rilis pada tahun 2004 lalu ditulis serta disutradarai oleh Jean-Pierre, sementara penulis lainnya adalah Guillaume Laurant.

Film yang dibintangi oleh Audrey Tautou, Gaspard Ulliel, dan Jodie Foster ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Mathilde yang tidak percaya bahwa kekasihnya telah mati dalam medan perang selama perang dunia pertama.

Karena keyakinannya bahwa sang kekasih masih hidup, Ia pun nekat untuk mencari sang kekasih meski berbagai pihak telah meyakinkannya bahwa sang kekasih telah mati.

6. Our Souls at Night

Adalah sebuah film drama romantis Amerika yang rilis pada tahun 2017 lalu, disutradarai oleh Ritesh Batra yang diadaptasi dari novel karya Kent Haruf, sementara untuk skenarionya ditulis oleh Scott Neustadterd an Michael H. Weber.

Film yang dibintangi oleh Robert Redford, Jane Fonda, dan Matthias Schoenaerts ini menceritakan tentang Louis Waters (seorang duda) dan Addie (Seorang Janda) yang bertetanggaan.

Singkat cerita, pada suatu malam Addie mengunjungi rumah Louis untuk berbicara sekadar menghilangkan rasa kesepiannya.

Namun ternyata, hal tersebut terus terjadi bahkan tak kadang Addie juga tidur bersama Louis tanpa hubungan vulgar karena telah merasa nyaman.

Meski begitu, komunitas di sana menganggap mereka telah melakukan hubungan seksual, lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?.

7. Cold War

Rekomendasi film barat romantis yang terakhir ini rilis pada tahun 2018 lalu yang disutradarai oleh Pawel Pawlikowski yang juga merupakan penulis cerita film ini, sementara skenarionya ditulis oleh Janusz Glowacki dan Piotr Borkowski.

Film yang dibintangi oleh Joanna Kulig, Tomasz Kot, dan Borys Szyc ini bercerita tentang seorang direktur musik yang menemukan seorang penyanyi muda bernama Zuzzana Zula pasca perang Polandia tahun 1950.

Singkat cerita, mereka menjalin hubungan asmara namun harus melalui berbagai rintangan besar dengan latar belakang berbeda dan mencolok, hubungan mereka pun harus dipisahkan oleh politik serta nasib yang buruk sehingga mustahil untuk dilanjutkan.

Itulah 7 rekomendasi film barat romantis dengan cerita unik yang menarik untuk ditonton, beberapa film tadi juga sudah ada yang ditayangkan di berbagai platform streaming film seperti Netflix, Hotstar dan lain semacamnya.