7 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah

Posbaru – Film Thailand mulai menjadi salah satu film yang digemari di tanah air, salah satu yang menjadi favorit adalah film yang berlatar di sekolah dengan berbagai macam permasalahan remaja dari mulai yang romantis, horor, komedi, dan masih banyak lainnya. Ada beberapa rekomendasi film Thailand.

Untuk itu Posbaru akan memberikan beberapa rekomendasi film Thailand yang berlatar belakang di sekolah dan pastinya menarik untuk ditonton, berikut daftarnya.

1. SuckSeed

Film Suckseed
Film Suckseed

Film dengan rating 7,5/10 di situs IMDb ini rilis pada tahun 2011 dengan genre komedi, musik, dan romantis.

SuckSeed bercerita tentang sekelompok anak band sekolah yang mencoba menarik perhatian seorang wanita namun mereka harus dihadapkan beberapa permasalahan yang membuat penonton tertawa, sedih, dan serius.

2. Bad Genius

Film Bad Genius
Film Bad Genius

Film ini rilis pada tahun 2017 dengan rating IMDb 7,6/10. Film Bad Genius menceritakan seorang anak pintar yang dibayar untuk memberikan contekan kepada teman-teman sekelas nya.

Aksinya tersebut dapat membuat penonton keheranan sekaligus tertawa dan menegangkan, sebab Ia membagikan contekan tersebut dengan cara yang tidak biasa.

3. Friendship

Film Friendship
Film Friendship

Film bergenre drama romantis ini mendapat skor 6,4/10 di situs IMDb dan rilis pada tahun 2008.

Friendship menceritakan dua orang pelajar yang memiliki sifat berbeda, salah satu dari mereka adalah orang yang sulit untuk bergaul sedangkan yang satu lagi adalah seorang yang pendiam dan dianggap bisu oleh teman-temannya, dan Ketika mereka berdua bertemu barulah kisah cintanya dimulai.

Kisah cinta kedua pelajar tersebut dapat membuat penonton merasakan kesedihan dan keromantisan apalagi film ini menceritakan anak sekolah.

4. Crazy Little Thing Called Love

Film Crazy Little Thing Called Love
Film Crazy Little Thing Called Love

Film dengan skor 7,6/10 di situs IMDb ini adalah film bergenre drama romantis yang rilis pada tahun 2010.

Crazy Little Thing Called Love menceritakan seorang gadis yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya, namun Ia mencintai seorang pria tampan yang juga disukai oleh para wanita di sekolahnya.

Sedangkan gadis tersebut hanya berparas biasa saja, dan untuk mendapatkan hati pria tersebut Ia dibantu oleh teman-temannya, aksinya tersebut membuat dirinya berpenampilan berbeda.

5. The Teacher’s Diary

Film The Teachers Diary
Film The Teachers Diary

Film yang di rilis pada tahun 2014 ini mendapatkan rating sebesar 7,8/10 di situs IMDb dengan genre komedi, drama, romantis.

The Teacher’s Diary menceritakan seorang mantan pegulat yang beralih profesi menjadi guru, Ia dikirim ke sekolah terpencil untuk mengajar di sana.

Di sana Ia membuat menuliskan sebuah diary, dan diary tersebutlah yang menjadi panduan guru selanjutnya untuk mengajar di sana.

Kisah cinta kedua orang ini terjadi setelah guru selanjutnya membaca diary tersebut, dari situlah kisah cintanya memberikan banyak pelajaran dan membuat penonton terbawa suasana.

6. Season Change

Film Season Change
Film Season Change

Film bergenre komedi, drama, romantis ini di rilis pada tahun 2006 dengan rating IMDb sebesar 7,6/10.

Season Change bercerita tentang seorang lelaki SMA yang kehidupannya diiringi tiga musim yakni musim panas, dingin, dan hujan.

Lelaki tersebut ingin masuk ke salah satu sekolah musik yang bertujuan untuk mengejar gadis pujaan nya yang telah Ia sukai secara diam-diam selama tiga tahun.

Namun cintanya harus berhadapan dengan pilihan yang sulit yakni memilih sahabatnya atau wanita yang telah Ia cintai selama tiga tahun.

Baca Juga : Terbaik ! 10 Rekomendasi Film Horor Thailand

7. May Who?

Film May Who
Film May Who

Film ini mendapat rating sebesar 7,1/10 di situs IMDb dan rilis pada tahun 2015 dengan genre drama, fantasi, romantis.

Bercerita tentang seorang siswi berkemampuan spesial yang mana kemampuan tersebut membuatnya tidak bisa dekat dengan siswa lain termasuk pria yang disukainya.

Namun Ia dibantu oleh seorang siswa laki-laki untuk bisa dekat dengan orang lain termasuk lelaki yang disukainya.