7 Tempat Wisata Alam Majalengka Terpopuler 2020

Posbaru – Majalengka adalah sebuah Kabupaten yang berada di bagian timur Provinsi Jawa Barat, dimana terdapat dataran rendah di bagian utara dan wilayah perbukitan di bagian tengah.

Hal tersebut jugalah yang menjadikan Majalengka mempunyai segudang destinasi wisata, liburan di Majalengka sendiri terbilang tidak terlalu menguras isi dompet, berikut beberapa destinasi wisata terpopuler di Majalengka di tahun 2020.

1.Lembah Panyaweuyan Argapura

Lembah yang berada di Tejamulya, Argapura, Kab.Majalengka, Jawa Barat ini merupakan destinasi wisata favorit para pecinta fotografi, hal tersebut disebabkan pemandangannya yang sangat menarik dan jika kalian berkunjung pada pagi hari maka jika beruntung kalian dapat melihat sunrise dengan bukit-bukit yang diselimuti kabut.

2.Gunung Ciremai

Gunung ini terletak di Bantaragung, Sindangwangi, Kab.Majalengka, Jawa Barat. Gunung ini merupakan salah satu refrensi destinasi wisata mendaki gunung.

Gunung yang sekitar 3.078 mdpl ini memiliki tiga jalur pendakian yang popular yakni Jalur Palutungan, Jalur Linggarjati, dan Jalur Apuy.

3.Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

foto by : https://piknikasik.com/

Kebun teh ini berada di Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berada di dataran tinggi membuatnya memiliki daya tarik akan udaranya yang segar dengan hamparan kebun teh yang cukup luas.

4.Air Terjun Cibali

foto by: https://ihategreenjello.com

Air terjun Cibali terletak di Desa Cikondang, Kec.Cigambul, Kab.Majalengka, Jawa Barat. Nah untuk sampai di air terjun ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, meskipun begitu rasa lelah akan hilang Ketika melihat pemandangan air terjun yang airnya melewati hamparan sawah hijau.

5.Air Terjun Cilutung

foto by: https://wesata.id

Air terjun satu ini terletak di Talagakulon, Talaga, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Dimana air terjun ini memiliki kondisi yang masih alami, oleh sebab itu banyak yang berkunjung kesini dikarenakan airnya yang masih bersih dan segar.

6.Telaga Nila

Telaga ini berada di Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat, telaga ini memiliki daya tarik yang disebabkan kejernihan airnya bahkan pohon disekitaran telaga terpantulkan bayangannya di air telaga ini.

7.Cadas Gantung

foto by: https://jejakpiknik.com

Berlokasi di Mirat, Kec. Leuwimunding, Kab. Majalengka, Jawa Barat, cadas gantung memiliki pemandangan alam Gunung Kromong dan kawasan Leuwimuding yang memanjakan mata para pengunjungnya.

Anda Mungkin Suka