7 Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Posbaru – Mempunyai gigi putih dan bersih mungkin menjadi impian semua orang, sebab dapat meningkatkan rasa percaya diri di hadapan orang lain. Selain melakukan perawatan khusus dengan biaya cukup mahal, ternyata ada tips memutihkan gigi secara alami yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

Berikut tips atau cara memutihkan gigi secara alami yang dapat kalian coba.

1. Menggunakan Baking Soda

Cara membersihkan gigi secara alami yang pertama adalah menggunakan baking soda. Dilansir dari tanyapepsodent.com, baking soda dapat memutihkan gigi sekaligus membantu membersihkan noda dan mencegah perkembangan bakteri di mulut.

Untuk menggunakannya, kalian dapat mencampurkan baking soda dengan dua sendok teh air kemudian gosokan ke gigi seperti menggunakan pasta gigi, selain itu kalian juga bisa menggunakannya dengan cara di kumur-kumur dalam mulut.

2. Daun Sirih

Tips memutihkan gigi yang kedua ini sudah digunakan sejak dahulu kala. Menurut beberapa sumber dipercaya bahwa daun sirih dapat membasmi kuman dan memutihkan gigi secara alami.

Cara menggunakannya, pertama siapkan 2 daun sirih segar kemudian gosokan ke gigi secara merata lalu bilas menggunakan air biasa. Selain itu kamu juga bisa merebus daun sirih terlebih dahulu kemudian gunakan airnya untuk berkumur.

3. Garam

Tips ini mungkin salah satu cara memutihkan gigi paling mudah yang bisa kalian lakukan, sebab kalian hanya membutuhkan garam dan air lalu campurkan keduanya dan gunakan airnya untuk berkumur. Nah, selain bisa memutihkan gigi, air garam juga bisa membersihkan kuman dalam mulut lho!.

4. Siwak

Nama siwak mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Siwak atau miswak merupakan dahan (akar) pohon salvadora persica yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

Siwak juga dipercaya bisa memutihkan gigi kalian, cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggosokannya ke gigi secara merata 2 sampai 3 kali dalam sehari.

5. Cuka Apel

Selain dapat menambah cita rasa dalam sebuah masakan, ternyata cuka apel adalah salah satu bahan yang bisa memutihkan gigi secara alami. Hal tersebut berkat kandungan asam asetat yang terdapat di dalam cuka apel.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama ambil satu sendok cuka apel kemudian gosok merata pada gigi lalu bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air bersih.

Baca Juga: Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

6. Stroberi dan Apel

Siapa sangka kedua buah yang enak ini dapat memutihkan gigi kalian secara alami, nah caranya yakni dengan membuat stroberi atau apel menjadi sebuah pasta gigi.

Pertama haluskan stroberi atau apel lalu campurkan dengan baking soda hingga merata. Setelah itu, kalian dapat menggunakannya layaknya pasta gigi. Namun perlu diingat, jangan menggunakan cara ini secara berlebihan, karena jika keseringan menggunakan pasta stroberi atau apel malah dapat merusak enamel gigi kalian.

7. Jahe

Tips memutihkan gigi secara alami yang terakhir adalah menggunakan jahe. Karena menurut beberapa sumber, jahe memiliki kandungan antibakterian yang bisa memutihkan gigi.

Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu mengupas jahe kemudian menggosokannya ke gigi secara merata, setelah itu berkumur menggunakan air bersih untuk membilasnya.

Demikian artikel cara memutihkan gigi secara alami yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan murah hanya dari rumah saja, serta perlu kalian ketahui bahwa beberapa cara di atas dapat kalian lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!.