8 Cara Mengusir Tikus Tanpa Racun yang Aman dan Ampuh!

Posbaru – Tikus merupakan hama pembawa penyakit yang apabila dibiarkan terus berada di rumah tentunya akan berdampak buruk. Oleh sebab itu banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengusirnya termasuk menggunakan racun tikus. Tapi penggunaan racun akan berbahaya jika rumah anda terdapat anak kecil atau hewan peliharaan.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini kami akan memberikan cara mengusir tikus tanpa menggunakan racun tikus yang efektif dan aman. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Air Cabai

Cara yang pertama untuk mengusir tikus ini lumayan efektif dan sangat aman serta mudah. Karena kalian hanya perlu mencampurkan air dan cabai yang telah dihaluskan, atau juga bisa menggunakan bubuk cabai instan.

Air cabai yang sudah jadi, dapat kalian semprotkan ke daerah yang sering dilalui tikus, atau lebih bagus ke sarangnya langsung.

Selain itu, kalian juga dapat mencampur air cabai dengan deterjen bubuk.

2. Bawang Putih

Perlu diketahui bahwa bau bawang terutama bawang putih akan dianggap menjijikan bagi tikus. Sehingga secara tidak langsung dapat mengusir tikus dari rumah kalian.

Namun sebelum menyimpan bawang di jalur atau sarang tikus, kalian harus terlebih dahulu mengiris bawangnya agar aroma yang keluar lebih menyengat.

3. Lada

Selain dapat membuat hidung manusia gatal, ternyata lada juga bisa digunakan sebagai alat pengusir tikus yang cukup efektif.

Penggunaannya juga cukup mudah, kalian hanya perlu menaburkan lada di jalur tikus atau sarang mereka.

4. Cangkang Telur

Cara mengusir tikus tanpa racun yang keempat ini mungkin tidak akan kalian kira, karena biasanya cangkang telur akan dibuang begitu saja.

Tapi perlu kalian ketahui bahwa, cangkang telur lumayan ampuh untuk mengusir tikus. Selain itu, cara menggunakannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan cangkang telur kemudian taburkan di jalur atau sarang tikus.

5. Kantung Teh Bekas

Bagi kalian yang suka ngeteh alangkah baiknya jangan buang dahulu kantung teh bekas. Sebab dapat digunakan kembali untuk mengusir tikus dengan cara menyimpannya di jalur atau sarang tikus.

Karena, menurut beberapa sumber kantung teh bekas dapat membuat hidung dan saluran pernapasan tikus iritasi.

6. Daun Salam

Cara mengusir tikus yang satu ini termasuk cara tradisional yang mungkin telah digunakan sejak zaman dahulu.

Selain itu, cara menggunakannya pun cukup mudah kalian hanya perlu meletakan beberapa lembar daun salam di jalur atau sarang tikus. Tapi untuk mendapatkan hasil yang ampuh, kalian harus melakukannya berkali-kali.

Baca Juga: Tips Meninggikan Badan yang Ampuh!

7. Mengkudu

Buah yang mempunyai bau menyengat ini ternyata dapat mengusir tikus dari rumah kalian loh. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan buahnya kemudian letakan di jalur atau sarang tikus.

8. Cuka

Cuka yang asam dengan aroma cukup menyengat ini ternyata sangat ditakuti tikus, dan tentu efektif digunakan sebagai alat pengusir tikus.

Untuk menggunakannya cukup mudah, kalian hanya perlu mencampur cuka dengan sedikit air kemudian semprotkan ke jalur tikus atau sarangnya.

Bahkan kalian juga dapat mencampur cuka dengan air pel sehingga semua lantai rumah anda bisa aman dari keberadaan tikus.

Itulah 8 cara mengusir tikus tanpa racun yang ampuh, aman, dan mudah dilakukan. Semoga dapat bermanfaat ya sob!.