8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik

Posbaru, Negara Pendidikan Terbaik Eropa – Mendapatkan pendidikan terbaik tentunya hal yang didambakan banyak orang, sebab dengan pendidikan yang baik maka terciptalah masa depan yang baik pula. Negara di Eropa banyak menjadi pilihan untuk menimba ilmu.

Di Indonesia sendiri, banyak orang yang ingin pergi ke luar negeri dan kebanyakan ke benua eropa untuk belajar di tempat terbaik, namun perlu diingat tidak semua negara di Eropa mempunyai kualitas pendidikan yang baik.

Bahkan banyak juga yang kualitas pendidikannya di bawah Indonesia, untuk itu Posbaru akan memberikan beberapa daftar negara di Eropa dengan kualitas pendidikan terbaik atau termaju, berikut daftarnya.

1. United Kingdom (Inggris)

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Inggris

Negara ini sejak dahulu sudah terkenal dengan banyaknya Universitas yang memiliki kualitas terbaik bahkan lulusan dari Universitas di Inggris diakui oleh banyak perusahaan di dunia.

Di negara ini para pelajar akan dilatih untuk kritis dalam mempelajari suatu hal, dimana tujuannya agar pelajar dapat mencari solusi atas sebuah masalah dengan teori pelajaran.

2. Belanda

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Belanda

Sejak zaman dulu banyak pelajar Indonesia yang pergi ke Belanda untuk berkuliah dan yang lebih baiknya lagi Pemerintah di sana memberikan subsidi pendidikan hingga tingkat Universitas sehingga harga untuk menempuh pendidikan di sana tidak terlalu mahal.

Nah yang perlu diketahui bahwa sebelum pergi belajar ke Belanda, kalian harus belajar bahasa Belanda sebab meski terdapat kelas berbahasa Inggris, bahasa Belanda tetap harus dipelajari sebagai Bahasa Pengantar saat mengikuti seleksi ujian.

3. Swedia

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Swedia

Metode pembelajaran di negara ini mengutamakan kerja sama tim dan tidak ada peringkat siswa dalam rapor jadi yang terpenting di negara ini adalah memberikan pengajaran akademik terbaik untuk para pelajarnya.

4. Prancis

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Prancis

Negara ini unggul dalam bidang Fashion dan Ekonomi hal tersebut juga yang membuat negara ini menjadi pusat fashion dan rumah perusahaan multinasional di dunia.

Prancis juga memberikan subsidi untuk pendidikan di sana, maka biaya pendidikan di negara ini terbilang murah dan ketika lulus kalian dapat mencari kerja dengan mudah sebab banyak perusahaan multinasional besar di negara ini.

5. Denmark

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Denmark

Negara ini menggratiskan biaya pendidikan hingga umur 16 tahun, dan yang perlu kalian ketahui negara ini merupakan negara paling bahagia di dunia.

Untuk biaya kuliah di negara ini terbilang cukup murah dibandingkan dengan Amerika atau Inggris, dan lagi kalian dapat mengambil jalur beasiswa di negara ini.

6. Jerman

8 Negara Eropa dengan Tingkat Pendidikan Terbaik
Jerman

Negara Jerman mempunyai sistem pendidikan yang jauh berbeda dengan Indonesia contohnya saja Sekolah Dasar di sana hanya ditempuh dalam 4 tahun dan ketika masuk ke sekolah menengah pelajar harus memilih 3 jurusan yang berbeda.

Baca Juga : 10 Daftar Sungai Terpanjang di Dunia

Adapun ketiga jurusan tersebut yakni, Sekolah Menengah untuk yang ingin berkuliah, untuk yang ingin bekerja, dan untuk yang ingin berdagang.

Lalu untuk kuliah, negara ini juga menjadi negara favorit di dunia apalagi dalam bidang kedokteran dan sains.

7. Swiss

Swiss
Swiss

Negara yang maju dalam bidang pendidikan ini memiliki bahasa pengantar yang berbeda di tiap wilayahnya yakni seperti bahasa Jerman, Italia, Roma dan lain sebagainya. Swiss terkenal dalam bidang pendidikan Ekonomi, Perbankan, dan IT

8. Finlandia

Finlandia
Finlandia

Di finlandia pemerintah berusaha untuk memberikan biaya kuliah gratis, makanan sekolah gratis, dan tenaga pengajar terbaik.

Negara ini juga terkenal akan baiknya pendidikan bidang Sains dan Matematika, makannya tak heran banyak pelajar dari seluruh dunia ingin mengenyam pendidikan di sini.

Itulah negara di benua Eropa dengan sistem pendidikan terbaik atau termaju, yang mungkin salah satunya menjadi pilihan kalian untuk mengeyam pendidikan ke tingkat selanjutnya.