Ancaman Peretasan Selalu Ada Data Pengguna Bukalapak Aman

Jakarta, Posbaru – Marak beredar informasi bahwa data pengguna Bukalapak bocor dan dijual di forum Hacker.

Dilansir dari selular.id terkait hal itu CEO Bukalapak melalui pesan singkatnya menjelaskan jika ancaman peretasan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab pasti selalu ada. Ia juga menegaskan bahwa saat ini data pengguna Bukalapak aman.

Menurutnya pada saat ada percobaan peretasan pada tahun 2019, Pihak Bukalapak telah menemukan sumbernya dan menguatkan data security, selain itu Bukalapak juga terus mengingatkan para pengguna untuk mengambil langkah pengamanan secara berkala.

“Keamanan user data adalah prioritas kami sehingga dari waktu ke waktu, kami selalu mengimplementasi berbagai upaya demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna Bukalapak serta memastikan data-data pengguna tidak disalahgunakan.” Ujar Rachmat.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Bukalapak menggunakan sistem perlindungan berlapis saat menerima, menyimpan dan mengolah data pengguna.

Namun Rachmat juga menyarankan kepada para pengguna Bukalapak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan seperti, ganti password akun secara berkala, aktifkan verifikasi dua langkah, berhati-hati terhadap phising, perbaharui data diri secara berkala, dan amankan data financial.