Asrama Haji di Jabar Jadi Pusat Isolasi Pasien COVID-19

Asrama Haji di Jabar Jadi Pusat Isolasi Pasien COVID-19

Bekasi, Posbaru – Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi disiapkan menjadi pusat isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala dan bergejala ringan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pada hari Kami (04/02/21) Wakil Gubernur (Wagub) Jabar meninjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Berdasarkan peninjauan tersebut, Asrama memiliki sarana dan prasarana yang memadai, dimana setiap kamar mempunyai dua tempat tidur dengan ventilasi yang baik.

“Hari ini saya meninjau kesiapan Gedung Asrama Haji Embarkasi Bekasi untuk dijadikan tempat isolasi mereka yang terpapar COVID-19,” ujarnya. 

Dilansir dari humas,jabarprov.go.id, setiap gedung Asrama tersebut akan digunakan sebagai pusat isolasi, Gedung Mina E yang mempunyai 75 kamar akan digunakan sebagai ruang isolasi. Demikian halnya dengan Gedung D yang memiliki 30 kamar tidur.

Sementara untuk Gedung Mina C yang memiliki 40 kamar, akan digunakan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas.

Baca Juga : Cara Atasi Laptop yang Tiba-Tiba Mati Sendiri

Terkait dengan hal tersebut, Wagub berharap diubahnya Asrama Haji tersebut menjadi pusat isolasi pasien COVID-19 dapat menurunkan keterisian Rumah Sakit Rujukan di Kota Bekasi.

“Saya menyatakan hal ini sangat layak untuk dipakai. Sekalipun ini di wilayah Jabar. Tapi kalau ada masyarakat luar Jabar, kita masih menerima. Karena kita ini NKRI,” katanya. 

Anda Mungkin Suka