Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Latin dan Artinya

Posbaru – Ibadah Puasa Senin Kamis adalah Ibadah Puasa sunnah yang dikerjakan umat muslim. Dilansir dari berbagai sumber, Selain dapat melatih kesabaran, Puasa Senin Kamis juga mempunyai beberapa keistimewaan seperti salah satu cara untuk berdoa kepada Allah SWT atas sesuatu yang diinginkan.

Dilansir dari nu.or.id, hari Senin sendiri adalah salah satu hari penting, sebab Senin merupakan hari kelahiran Rasulullah SAW. Adapun hadits yang menganjurkan puasa sunnah di hari senin adalah sebagai berikut.


قَالَ وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ الِاثْنَيْنِ قَالَ ذَاكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيهِ وَيَوْمٌ بُعِثْتُ أَوْ أُنْزِلَ عَلَيَّ فِيهِ


Arti:
Dari Qatadah Al-Anshari RA, Rasulullah ketika ditanya tentang puasa hari Senin mengatakan, ‘Itu (hari Senin) adalah hari kelahiranku, hari kerasulanku atau hari penurunan wahyu kepadaku. (HR Muslim).

Sama seperti Puasa di bulan ramadhan, puasa sunnah Senin dan Kamis juga mempunyai bacaan niat tersendiri, adapun niatnya adalah sebagai berikut.

Niat Puasa Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Latin:
Nawaitu Shouma Yaumal Itsnaini Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

Arti:
Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala

Niat Puasa Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Latin:
Nawaitu Shouma Yaumal Khomiisi Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

Arti:
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala

Nah selain itu, beberapa sumber mengatakan bahwa berpuasa dalam segi kesehatan memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan fungsi otak, memperbaiki pola makan, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak lainnya. Jadi selain mendapat pahala, berpuasa juga baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga : Awal Mula Terjadinya Konflik Palestina Israel

Itulah bacaan Niat Puasa Senin Kamis beserta latin dan artinya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang akan menjalankannya