Bantuan Untuk Legiun Veteran RI

Kota Bandung, Posbaru – Pada Selasa 18 Agustus 2020, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) menyerahkan bantuan pada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jabar secara simbolis.

Pemberian tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, yang juga merupakan bentuk bela Negara untuk menghormati para legion veteran yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Bantuan tersebut berupa 1.500 sembako, bedah rumah 10 veteran, 10 kursi roda, serta dana hibah sekitar Rp850 juta yang diberikan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Kang Emil mengatakan, ditengah pandemi COVID-19 ini bebagai pemimpin bentuk bela Negara yang dilakukan adalah dengan ikut berjuang bersama rakyat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 termasuk juga menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 fase 3.

Terkait dengan bantuan tersebut, Mayjen TNI (Purn) Tayo Tarmadi, Ketua DPD LVRI Jabar, menyampaikan rasa terimakasihnya pada Kang Emil atas bantuan tersebut dan kepemimpinannya dalam menghadapi pandemi dunia.