Berikut Penjelasan Musim Anime Spring, Summer, Fall, Winter

Posbaru – Apakah kalian pernah menemukan istilah Musim Spring, Winter, Summer dan lain semacamnya ketika mencari Anime?. Jika iya maka kalian tentu bertanya “Apa sih sebenarnya arti dari istilah-istilah tersebut?”.

Perlu diketahui memang Anime mempunyai rotasi tertentu terkait penayangannya dimana dalam setahun terbagi menjadi 4 bagian Jadwal yakni Spring, Summer, Fall, serta Winter. Dimana keempat bagian Jadwal tersebut ditentukan berdasarkan 4 Musim di Negara Jepang. Lebih lengkapnya kalian bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Anime Spring

Anime Spring atau Kuartal Pertama merupakan jadwal rilis kuartal pertama penayangan anime dimana “Spring” sendiri berarti menandakan Musim Semi di Jepang. Anime Spring ada di rentang bulan Maret hingga april setiap tahunnya.

Baca Juga : 6 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Anime Summer

Anime Summer atau Kuartal Kedua ditayangkan di musim panas (Summer) yang terjadi di Jepang pada rentang bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya. menurut beberapa sumber, Anime Summer biasanya menayangkan Anime yang lebih bagus dari pada musim lainnya.

Anime Fall

Anime Fall atau Kuartal Ketiga adalah penayangan anime pada musim gugur (fall) yang terjadi di Jepang pada rentang bulan September hinga November, biasanya anime Fall ini lebih cenderung berisi cerita Mecha dan lain semacamnya.

Anime Winter

Anime Winter atau Kuartal Keempat ini ditayangkan selama musim dingin di Jepang dengan rentang bulan Desember hingga Februari tahun berikutnya.

Demikian penjelasan 4 musim anime semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran kalian terkait rotasi penayangan atau istilah-istilah dalam penayangannya. dan jangan lupa untuk membagikan artikel posbaru jika kalian merasa terbantu.