Bill Gates Jadi Bahan Konspirasi Dunia

Posbaru – Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates menjadi bahan teori konspirasi, pasalnya pada tahun 2015 dalam acara Ted Talk berjudul “The Next Outbreak? We Not Ready” yang diunggah di youtube, Bill Gates memprediksi virus akan menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dalam acara itu Bill Gates menyebutkan virus tersebut lebih berbahaya, dan bisa membunuh puluhan juta orang disbanding misil.

Lima tahun setelah video itu beredar, pandemi itu menjadi kenyataan kini seluruh dunia disibukan melawan virus corona (COVID-19).

Beberapa teori konspirasi pun bermunculan di internet, salah satunya adalah Bill Gates menggunakan virus COVID-19 untuk memasang alat pelacak manusia demi keuntungannya sendiri.

Konspirasi tersebut membahas jika Bill Gates menggunakan vaksin virus corona yang disuntikan ke dalam tubuh manusia sebagai alat pelacak. Hal ini pun menjadi teori konspirasi yang hangat diperbincangkan oleh public pasalnya Bill Gates sendiri mendanai tujuh ide paling menjanjikan untuk menemukan vaksin virus corona (COVID-19).

Meskipun begitu dilansir dari Kompas.com Bill Gates menanggapi tudingan tersebut. Dalam wawancara bersama salah satu media asal China CCTV. Ia memberi komentar..

“Kita sedang berada di situasi yang ‘gila’ sehingga muncul rumor-rumor yang gila,” ujarnya.