Bupati Kutai Timur Terjaring OTT KPK Bersama Sang Istri

Jakarta, Posbaru – Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama istri dan satu orang Kepala Bappeda di salah satu hotel Jakarta.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, pihaknya telah menangkap 15 orang dalam OTT tersebut, yang 7 orang diantaranya ditangkap di Jakarta dan masih dalam pemeriksaan oleh tim KPK.

Kemudian sebanyak delapan orang sisanya, ditangkap KPK di Kutai Timur, Samarinda, Kalimantan Timur. Dan akan segera dibawa ke Jakarta setelah melakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga telah menyegel rumah jabatan Bupati Ismunandar pada Kamis malam (2/7/20).

Selain rumah bupati KPK menyegel juga kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur yang berlokasi di Pemerintah Bukit Pelangi, Sangatta.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa OTT yang dilakukan terhadap Bupati Ismunandar terkait dengan dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji pengadaan barang dan jasa.

Ia menyatakan tim KPK masih bekerjadi lapangan dan memastikan perkembangan kegiatan tangkap tangan, yang akan disampaikan setelah pengumpulan bukti keterangan dan barang bukti selesai.