Cara Cek Kuota Belajar Tri, Indosat, XL, dan Telkomsel

Posbaru – Pada akhir September ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai salurkan subsidi kuota internet untuk pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidik, Bantuan hasil kerjasama Kemendikbud dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) tersebut akan disalurkan secara bertahap.

Penyaluran kuota tersebut rencananya dilakukan selama empat bulan dari bulan September hingga Desember 2020. Kuota yang diberikan ada dua jenis yakni kouta umum yang dapat dgunakan untuk mengakses aplikasi dan situs apapun,dan kuota belajar yang hanya dapat mengakses aplikasi dan situs penunjang belajar.

Untuk mendapat bantuan kuota tersebut, Nomor telepon harus terdaftar di Dapodik, jadi pelajar ataupun mahasiswa dapat menghubungi pihak sekolah atau kampus untun mendaftar, dan jika sudah dapat di cek dengan cara seperti berikut.

Tri

Dapat cek di *123*10*3# atau melalui Aplikasi Bima+, setelah itu akan muncul informasi pada kolom kuota aplikasi dan edukasi.

Indosat Ooredoo

Dapat cek di *123*075# lalu pilih nomor 1 atau melalui aplikasi myIM3.

XL Axiata /Axis

Dapat cek di *123# lalu pilih info, pilih Info Kartu-XL-ku, pilih info cek kuota kemudian pilih paket Terus Belajar atau melalui aplikasi myXL dan AxisNet.

Telkomsel

Pengguna kartu Simpatu, AS, Loop, dan By.U yang sudah terdaftar akan menerima SMS pemberitahuan dari Telkomsel, pengecekan juga dapat dlakukan melalui *888# atau aplikasi MyTelkomsel.

Anda Mungkin Suka