Cara Merubah Ukuran dan Format Foto di HP

Posbaru – Di era digital sekarang ini, hasil foto ponsel pintar semakin besar dan pastinya akan memakan ruang penyimpanan yang banyak pada ponsel.

Apalagi jika sedang berkeperluan untuk mengirim foto dengan ukuran file yang disesuaikan, sangat perlu dikompres atau resize ukuran file foto. Dan jika ingin melakukannya maka kami akan merekomendasikan beberapa cara untuk mengkompres/merubah ukuran file foto.

1.Menggunakan Aplikasi QReduce Lite: Compress image size in kb & mb

Dengan menggunakan aplkasi ini kalian dapat dengan mudah memperkecil ukuran foto hingga 200 kb dengan format jpg, jpeg, dan png. aplikasi ini tersedia di Google PlayStore dan sudah diunduh oleh 1 juta orang.

2.Menggunakan Website compressjpeg.com

Website ini menyediakan fitur mengubah ukuran gambar dan bisa langsung sekaligus mengubah 20 gambar dengan format jpg dan jpeg. Hal ini sangat memudahkan sebab kalan hanya mengunjungi websitenya saja di compressjpeg.com tanpa mengunduh aplikasi apapun.

3.Menggunakan Aplikasi Photo Compress & Resize

Aplikasi ini tersedia di Google PlayStore dengan rating 4,7/5 dengan total 1 juta pengguna, ukuran foto dapat diubah dari mb ke kb dengan mudah hingga ukuran 200kb atau lebih kecil, selain itu aplikas i ini dapat diunduh secara gratis.

4.Menggunakan Website iloveimg.com

Sama seperti website tadi, iloveimg.com mempunyai fitur mengubah ukuran foto dengan mudah, selain itu website ini memiliki fitur lainnya yakni memotong gambar, mengkonversi gambar, mengedit gambar, dan lain sebagainya.

5.Menggunakan Website tinyjpg.com

Website ini banyak digunakan para blogger untuk mengecilkan ukuran foto yang akan diupload ke artikel mereka. Cara menggunakan website ini juga terbilang mudah sebab kalian tidak perlu menginstal aplikasi apapun dan cukup mengunjungi websitenya lalu merubah ukuran foto yang diinginkan secara online.

Anda Mungkin Suka