Cara Mudah Menghasilkan Uang Menggunakan BukuWarung

Di zaman yang sudah serba digital seperti saat ini, mendapatkan pundi-pundi Rupiah bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Karena hanya diam di rumah saja kita sudah bisa menghasilkan uang dengan cara berjualan online baik di media sosial maupun situs e-commerce.

Meski begitu kebanyakan pedagang online tidak menghitung jumlah pendapatan dan pengeluaran mereka secara rinci. Seperti pembelian kertas cetak resi, bensin, parkir dan hal kecil lain yang dianggap murah.

Padahal pembelian barang yang dianggap murah tadi seharusnya dihitung secara rinci agar tidak ada kerugian sedikit pun. Namun memang menghitung hal secara detail sangat sulit terlebih jika kalian masih menghitungnya dengan cara yang jadul seperti menulisnya di buku catatan.

Oleh karena itulah banyak aplikasi pembukuan yang bermunculan untuk memudahkan pelaku bisnis mencatat pengeluaran dan pendapatan mereka. Salah satu aplikasi terbaik menurut kami adalah BukuWarung.

BukuWarung merupakan aplikasi pembukuan UKM yang memudahkan pelaku bisnis mencatat pembukuan usahanya. Selain itu BukuWarung sangat dipercaya oleh masyarakat hingga berhasil menempati urutan ke-1 aplikasi gratis-populer kategori bisnis di Google PlayStore.

Aplikasi BukuWarung menawarkan banyak fitur yang berguna yakni Utang (untuk mencatat utang-piutang), Transaksi (mencatat pengeluaran dan pendapatan usaha), Stok (mencatat stok barang) dan masih banyak fitur lainnya.

Selain itu salah satu fitur yang menarik adalah “Pembayaran Digital”, pada fitur ini kita dapat dengan mudah membayar berbagai tagihan mulai dari pulsa, listrik, e-Wallet, Paket data dan lainnya. Yang bisa kita manfaatkan juga untuk berjualan pulsa hingga top-up e-Wallet seperti DANA, gopay, Grab Driver, gopay driver, ShopeePay, OVO, dan LinkAja!.

Tidak hanya itu, pengguna fitur ini lebih dimanjakan lagi dengan adanya pencatatan otomatis “Uang Masuk dan Uang Keluar”. Dengan kata lain seluruh keuntungan dari transaksi dapat terlihat dengan jelas.

Pengguna juga bisa melakukan pengembalian dana, contohnya jika suatu waktu kalian gagal melakukan pembelian pulsa maka bisa mengajukan pengembalian dana di menu “Detail Transaksi”.

Saya pun tertarik menggunakan BukuWarung untuk membuka bisnis konter, karena tidak usah repot mendaftar dengan KTP atau lainnya. Lalu bagaimana cara memulai usaha konter menggunakan BukuWarung? Berikut Caranya!.

1. Unduh BukuWarung

Cara Mudah Menghasilkan Uang Menggunakan BukuWarung
Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh aplikasinya di Google PlayStore secara gratis!.

2. Daftar Menggunakan Nomor Telepon atau WhatsApp

Cara Mudah Menghasilkan Uang Menggunakan BukuWarung
Daftar

Kalian bisa mendaftar menggunakan Nomor Telepon atau WhatsApp, kalau saya merekomendasikan untuk menggunakan nomor WhatsApp karena lebih banyak fitur yang akan didapatkan.

3. Isi Profil

Cara Mudah Menghasilkan Uang Menggunakan BukuWarung
Isi Profil

Pada menu lainnya, klik “Isi Profil” kemudian Klik “Ubah Profil” lalu isikan data diri kamu secara lengkap.

4. Ubah Informasi Usaha

Cara Mudah Menghasilkan Uang Menggunakan BukuWarung
Ubah Informasi Usaha

Masih pada menu “Isi Profil”, klik “Ubah Informasi Usaha” lalu isikan Nama Usaha kemudian kategori usaha kamu.

5. Masukan Nomor Rekening

Masukan nomor rekening
Masukan nomor rekening

Selanjutnya masukan nomor rekening kamu pada menu “Daftar Rekening Kamu”. Aplikasi ini bisa menggunakan hampir semua Bank diantaranya BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata, CIMB, BPTN, Danamon, Mega, BTN, dan masih banyak lainnya.

6. Mulai Berjualan

Contoh Berjualan Pulsa di BukuWarung
Contoh Berjualan Pulsa di BukuWarung

Terakhir kalian bisa langsung mulai berjualan token listrik, pulsa, hingga top-up e-Wallet pada menu “Pembayaran”. Perlu diketahui bahwa tidak ada biaya admin ketika mengisi pulsa.

Jadi Kesimpulannya, aplikasi ini sangat bermanfaat terutama bagi para pelaku bisnis online yang biasa melakukan semua kegiatan bisnisnya sendirian. Terlebih kita juga bisa memulai usaha konter menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa pendaftaran yang ribet.