Cirebon Diminta Tingkatkan Pengetesan

Posbaru – Untuk mencapai minimal satu peresn dari jumlah penduduk, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) meminta Gugus Tugas Cirebon untuk meningkatkan pengetasan melalui Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR).

Agar pembuatan peta sebaran dan penanggulan COVID-19 berjalan optimal, Kang Emil meminta pengetesan dilakukan minimal kepada 20 orang anggota keluarga atau kontak erat dalam satu kasus terkonfirmasi positif.

Ia juga menghimbau kepada warga Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan untuk menghindari perjalanan maupun bepergian ke daerah berstatus Zona Merah. Sebab di Cirebon banyak terjadi kasus impor akibat dari perjalanan/bepergian ke daerah berstatus Zona Merah.

Kemudian untuk kegiatan belajar mengajar secaratatap muka sudah dapat dilakukan pada wilayah kecamatan/Kelurahan yang berstatus Zona Hijau, dengan tetap menerapkan pedoman kesehatan yang ada.

Dalam hal ini pihaknya akan membuka sekolah dengan kewaspadaan dimulai dari SMA/SMK/MA dan dilanjut SMP,SD kemudian seterusnya.

Bagikan ?

Anda Mungkin Suka