Daftar HP Android atau iOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 2021

Posbaru – Aplikasi pesan ponsel pintar atau smartphone WhatsApp akan menghentikan dukungan layanan bagi sejumlah smartphone Android dan iOS, yang mana hal ini berarti sejumlah ponsel pintar tidak dapat menggunakan lagi aplikasi WhatsApp.

Menurut pihak WhatsApp, hal ini dikarenakan sistem operasi yang digunakan sejumlah perangkat tersebut sudah terlalu lawas (out of date), lalu smartphone Android dan iOS apasajakah yang tidak dapat menggunakan WhatsApp di tahun 2021?, berikut penjelasannya.

Untuk pengguna iPhone yang masih memakai iOS 8 ke bawah tidak dapat lagi mengakses WhatsApp seperti contohnya iPhoe 4 dan model-model sebelumnya. Dan jika ingin menggunakan WhatsApp maka pengguna iPhone harus memperbaharui OS nya menjadi iOS 9.

Sementara untuk pengguna Android yang masih memakai sistem operasi Android 4.0.3 atau dibawahnya, dipastikan tidak dapat menggunakan WhatsApp pada tahun 2021.

Maka untuk mengetahui sistem operasi pada ponsel Android kalian dapat dilakukan dengan cara, pertama cek di menu setting, kemudian pilih About system atau About Device, dan disitu kalian dapat melihat versi Android kalian.

Jika versi Android kalian 4.0.3 atau dibawahnya, segera lakukan pembaharuan agar dapat menggunakan WhatsApp di tahun 2021.