Daftar Situs Nonton Film Legal di Indonesia! Terbaik

Nonton film adalah salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan di akhir pekan, terlebih di Indonesia sudah banyak situs streaming film yang legal.

Sehingga kita tidak kesulitan untuk nonton film online, meski begitu kita harus membayar biaya berlangganan. Sebab situs-situs nonton film legal mengharuskan konsumen untuk membayar biaya perbulan atau ada juga yang per film.

Tapi tenang saja, sebab biaya berlangganan terjangkau murah bahkan ada salah satu situs yang bekerjasama dengan Telkomsel. Sehingga ketika kita membeli paket data telkomsel maka otomatis bisa menikmati ratusan film di situs tersebut.

Selain itu, ada beberapa situs streaming film maupun series yang populer di Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Vidio

Daftar Situs Nonton Film Legal di Indonesia! Terbaik
Vidio

Situs streaming film atau video ini didirikan pada oktober 2014 lalu, yang dimiliki oleh Surya Citra Media.

Berbeda dengan situs lain, dalam situs ini selain film dan series kita juga bisa menonton siaran langsung dari berbagai stasiun televisi Indonesia.

Bahkan saya juga pernah mengupload video saya ke situs ini.

2. GoPlay

Daftar Situs Nonton Film Legal di Indonesia! Terbaik
GoPlay

Sebuah situs streaming film dan drama dari GoJek yang baru-baru ini dirilis. Uniknya dalam situs ini terdapat juga menu live streaming seperti “IG Live”.

Jadi selain menonton film, kita juga bisa menyaksikan live streaming berbagai orang di situs GoPlay. Bahkan kita pun bisa menjadi streamer di sana.

Walaupun begitu, saya tidak tahu keuntungan menjadi streamer di GoPlay karena belum mencobanya.

3. Disney+ Hotstar

Daftar Situs Nonton Film Legal di Indonesia! Terbaik
Disney

Bagi pengguna telkomsel seperti saya, mungkin sudah tak asing lagi dengan situs ini. Sebab dengan membeli paket internet tertentu kita sudah bisa menikmati ratusan film di situs ini tanpa perlu bayar lagi.

Menurut pengalaman saya, film-film yang ada di situs ini bagus-bagus serta ada juga series yang hanya tayang di sini. Bahkan uniknya ada video behind the scene atau video yang dibuang dalam film tertentu.

Salah satu contohnya adalah video saat Tony Stark bertemu anaknya yang sudah besar setelah film Avengers End Game.

4. Netflix

Daftar Situs Nonton Film Legal di Indonesia! Terbaik
Netflix

Sebuah situs nonton film yang lumayan mahal dibanding situs lainnya, tapi memang harga tak membohongi sebab banyak sekali film, series, hingga anime yang bisa kita tonton.

Netflix juga sering mengeluarkan series atau film originalnya yang tak bisa kita tonton di situs lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Indonesia Terbaik 2021, Dijamin Seru!

5. WeTV

WeTV
WeTV

Bagi kalian yang mencari series-series populer Indonesia atau korea, mungkin situs ini menjadi pilihannya.

Sebab WeTV banyak menyuguhkan series dibandingkan film dan itu salah satu keunggulannya. Terlebih series Indonesia yang tayang di sini pun mendapat rating yang bagus-bagus.

6. Viu

Viu
Viu

Bagi pecinta drakor atau anime mungkin sudah tak asing dengan situs ini. Karena diisi oleh banyak sekali drakor serta anime dibandingkan film.

Jadi Viu sangat cocok untuk para wibu dan pecinta drakor. Itulah beberapa situs nonton film yang saya rekomendasikan, dari daftar tadi sebenarnya masih banyak situs nonton lain. Tapi menurut saya keenam situs tadilah yang patut dicoba.