Diaspora Siap Bantu 50 dolar AS Pada Keluarga Terdampak COVID-19

Jakarta, Posbaru – Pandemi COVID-19 secara tidak langsung berdampak pada pekerja di Indonesia. Menurut data Kementrian Ketenagakerjaan menunjukan ada lebih dari 1,7 pekerja yang dirumahkan dan terkena PHK, baik dari sektor formal maupun informal.

Kondisi ini mengundang kepedulian dari Diaspora untuk menggalang dana melalui program “One Family to One Family Diaspora Peduli” yang akan di donasikan pada pekerja yang terdampak COVID-19.

Lewat program tersebut Diaspora seluruh dunia siap membantu 50 dolar AS (Rp780ribu) kepada keluarga di Indonesia yang paling membutuhkan.

Target penerima program Diaspora Peduli ini di atas 5000 orang di tanah air. Sebanyak 6-8 juta anggota diaspora di dunia komitmen mendukung pemerintah untuk menggalang dukungan di komunitas Diaspora masing-masing.

“Sejak gerakan diaspora dimulai pada 2012, sejak saat itu maka inilah di mana aset diaspora sangat dibutuhkan dalam menghadapi krisis di Indonesia,” ujar Inisiator Gerakan Diaspora Peduli, Dino Patti Djalal.

Dana sebesar 50 dolar Amerika Serikat (AS) setiap bulannya dan ditransfer langsung kepada keluarga pekerja korban PHK atau yang dirumahkan akibat pandemi Corona.

“Semua langsung masuk ke rekening penerima,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *