Gerakan TurunTangan Bagikan Sembako di Empat Daerah

Jakarta, Posbaru – Akibat pandemi COVID-19 pendapatan masyarakat menengah kebawah menurun, oleh sebab itu TurunTangan berinisiatif membantu masyarakat untuk bertahan di situasi kritis ini.

TurunTangan yang merupakan inkubasi kepemimpinan pemuda dengan pendekatan gerakan kerelawanan ini memiliki 53.000 relawan yang sudah banyak membantu masyarakat.

Salah satu contohnya pada 27 September 2020, TurunTangan daerah di Banjarmasin, Parigi, Magelang, dan Lhokseumawe secara serentak membagikan ratusan sembako senilai Rp10 juta di masing-masing daerahnya, kegiatan tersebut adalah hasil dari penggalangan dana melalui kitabisa.com yang digelar oleh Raffi, Gigi, dan Rafathar.

Dengan target penerima masyarakat kurang sejahtera dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, Kelompok rentan, dan pekerja informal.

Ratusan sembako tersebut dibagikan dengan cara mendatangi langsung satu persatu penerima dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut dilakukan relawan TurunTangan agar tidak menimbulkan kerumunan.

 “Berinteraksi secara langsung dengan mereka yang membutuhkan adalah pengalaman yang berharga untuk kami. Hal tersebut membuat kami bersyukur serta memberikan dorongan yang kuat bagi kami sebagai relawan terus membantu,” ujar M.Fadal, salah satu relawan Parigi. 

Kegitan tersebut juga diharapkan dapat menarik kepedulian masyarakat untuk terlibat dan berkontribusi, sebab pandemi merupakan masalah bersama dan bukan hanya urusan otoritas pemerintah.