Imbas Proyek Kereta Cepat, Tol Padaleunyi Km 130 Tergenang Air

Kota Bandung, Posbaru –  PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghimbau masayarakat untuk berhati-hati terkait dengan adanya genangan air di jalan Tol Padaleunyi Km 130.

Pihak Jasa Marga,saat ini tengah melakuan penanganan terkait hal tersebut. Akibat dari adanya genangan air setinggi 50 cm  tersebut, dari total tiga jalur yang biasanya dapat dilintasi, saat ini hanya satu jalur yang dapat dilintasi yakni jalur 3.

Sementara untuk tiga jalur arah Jakarta seluruhnya dapat dilintasi oleh semua golongan kendaraan, sebab genangan di arah tersebut hanya setinggi 20 cm.

Hingga pukul 17.30 WIB Tadi, pihak Jasa Marga dan Polda Jawa Barat (Jabar) masih melaukan koordinasi untuk pengalihan lalu lintas menuju Cileunyi dialihkan keluar Gerbang Tol Pasteur.

Rekayasa lalu lintas-pun dilakukan dengan cara memutar balik kendaraan yang menuju ke arah Jakarta pada Km 129+800 keluar di Gerbang Tol Pasteur.

Pihak dari Jasa Marga juga melakukan penyedotan air menggunakan pompa serta membuat tanggul darurat penahan genangan air.

Menurut Pihak Jasa Marga, kejadian tersebut diakibatkan proyek pembangunan kereta cepat yang sedang melakukan proses boredpile dan pilecap disekitar sisi jalan Tol Padaleunyi Km 130.