Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Lagi

Kota Bandung, Posbaru – Jika ingin memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, Provinsi Jawa Barat (Jabar) harus memiliki 135 Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kang Emil), Saat meresmikan Rumah Sakit Pasar Minggu (RSPM), Palimanan Kabupaten Cirebon pada Senin 7 September 2020. Ia juga menyambut baik hadirnya rumah sakit tersebut yang menambah jumlah rumah sakit di Jabar.

Kang Emil mengatakan bahwa Jabar masih membutuhkan sekitar 30 Rumah Sakit lagi sehigga dengan adanya RSPM dapat membantu melayani masyarakat Jabar yang jumlahnya hampir 50 Juta Jiwa.

Menurutnya peningkatan pelayanan kesehatan dapat berpengaruh pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi fokus Pemerinta Daerah Provinsi Jabar di tengah pandemi COVID-19 ini.

Ia berpesan agar pelayanan pada masalah kesehatan lainnya harus tetap ditingkaykan dengan menerapkan pedoman kesehatan, masyarakat juga diminta untuk menjaga kewaspadaan dan kedisiplinan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).