Jabar Duduki Peringkat Ke-3 dalam MTQ Nasional 2020

Posbaru, Kab.Pangandaran – Dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2020 yang digelar di Padang, Sumatera Barat. Kafilah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menduduki peringkat ketiga.

Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jabar menyampaikan rasa bangganya pada kafilah Jabar yang telah berusaha dengan maksimal.

“Kita ucapkan syukur Alhamdulillah bahwa Jabar menempati peringkat ketiga dalam MTQ Tingkat Nasional (tahun ini). Sebelumnya, Jabar hanya masuk 10 besar (berada di peringkat keenam),” ujar Kang Uu di Kabupaten Pangandaran, Minggu (22/11/20). 

Ia juga menyatakan, pihaknya menargetkan peringkat satu dalam MTQ XXIX/2022 mendatang, yang digelar di Kalimantan Selatan.

Untuk itu pihaknya telah menempuh sejumlah langkah seperti mengembangkan bakat santri di pesantren Tahfidz ataupun Qiro’ah.

“Mari kita mengembangkan pondok pesantrennya masing-masing, bukan hanya pesantren Tahfidz, tetapi ada pesantren Qiro’ah yang harus kita dorong dan bantu supaya lebih baik lagi dan semakin banyak lagi nanti pesertanya,” ujarnya.

Kang Uu juga berterimakasih pada kafilah Jabar yang mampu membuat prestasi yang membanggakan serta para pembimbing kafilah yang selalu memotivasi kontingen dari mulai persiapan hingga selesai.

Anda Mungkin Suka