Jabar Gelar Simulasi Vaksinasi di Kota Depok

Kota Bandung, Posbaru – Simulasi vaksinasi COVID-19 di Kota Depok akan digelar pekan ini, Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil), hal tersebut dilakukan untuk merespons masuknya vaksin tahap pertama yang dibeli pemerintah dari tiga produsen yakni Sinovac, Sinopharm, dan CanSino Biological.

“Minggu ini kami ada rencana melakukan simulasi persiapan penyuntikan vaksin di Kota Depok, kemungkinan Kamis (22/10), sebagai respons persiapan adanya gelombang I vaksin untuk Republik Indonesia,” ujarnya Kang Emil, Senin (19/10/20). 

Kang Emil juga mengatakan bahwa Jabar mengajukan alokasi yang diutamakan untuk daerah epidemiologi tinggi yaitu Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).

Karena Bodebek hanya mempunyai 1.000 tenaga penyuntik yang terlatih maka pihaknya akan mensimulasikan kesiapan tenaga tersebut.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar telah bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memulai pelatihan bagi 3.000 relawan COVID-19 se-Bandung Raya hingga tanggal 9 November 2020.

Anda Mungkin Suka