Jabar Punya 3.800 Posko COVID-19 di Tiap Desa/Kelurahan

Jabar Punya 3.800 Posko COVID-19 di Tiap Desa/Kelurahan

Kota Bandung, Posbaru – Jawa Barat (Jabar) telah mempunyai 3.800 posko COVID-19 tingkat desa/Kelurahan, hal tersebut seperti dipersayaratkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

Sedangkan sekitar 1.500 desa/Kelurahan yang belum memiliki posko, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kang Emil) meminta pemkab/pemkot untuk segera membentuknya dalam 2-3 hari mendatang.

Terkait dengan anggaran, pihaknya juga telah menyiapkannya dengan menggunakan dana desa yang sudah disetujui oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal.

“Selama tahun 2020 Jabar sudah membangun posko COVID-19 di 3.800 desa dan kelurahan sehingga kami hanya butuh membangun 1.500-an posko dan itu akan dilakukan dalam dua sampai tiga hari ini dengan menggunakan dana desa yang sudah mendapat persetujuan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa posko COVID-19 yang diisi personel TNI/Polri akan bertugas melakukan pencegahan, tracing dan merekomendasikan tempat isolasi.

“Posko ini memiliki tugas khusus untuk melakukan pencegahan, tracing dan rekomendasi treatment, personilnya anggota TNI Polri dan mitra,” katanya.

Anda Mungkin Suka