Jual Motor Teman, Seorang Remaja Tanggung Diringkus Polisi

Pagaralam, Posbaru.com – Muhammad Renaldy Saputra (18) seorang remaja tanggung warga Jalan Air Perikan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi sel tahanan Polsek Pagaralam Selatan, lantaran menjual motor temannya sendiri Nopol BG 2214 AAF.

Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Erwin mengatakan bahwa, modus kejahatan yang dilakukan tersangka dengan cara memperdayai korbannya pada hari Selasa (14/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Peristiwa ini tejadi pada saat pelapor bernama Irfan sedang main Playstation (PS) di kawasan simpang Masjid Darussalam. Saat itula pelaku menghampiri korban meminjam sepeda motor pelapor, dengan alasan ingin pergi ke Nendagung, lalu kunci kontak sepeda motor pun dipinjamkan, ungkapnya dalam keterangan resminya,Jumat (17/04/2020).

“Namun, hingga malam hari terlapor belum juga mengembalikan sepeda motor korban. Akhirnya korban pada keesokan harinya melapor ke mapolsek,” ujar Erwin.

Dituturkan Erwin, dengan adanya laporan korban, anggota gabungan Resintel dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagaralam bergerak cepat lidik dilapangan. Alhasil, tidak lama anggota mendapati keberadaan tersangka.

“Tersangka yang diketahui berada di Pagar Gading, Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam pada Rabu malam (15/4) Utara sekira jam 22.00 Wib berhasil kita ringkus” katanya.

Setelah diiterogasi, diakui pelaku bahwa motor korban telah dijual kepada seseorang yang juga tak dikenalnya. “Barang bukti motor kita temukan Kamis dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB di Desa Bruge Ilir Kecamatan Pendopo,  Kabupaten Empat Lawang, dan sudah diamankan,” ujar Ipda Erwin seraya mengatakan kasusnya masih kita kembangkan lebih lanjut,pungkasnya.