Kang Uu Tinjau Lokasi Banjir Bandang Kabupaten Garut

Kab.Garut, Posbaru – Pada hari Rabu (14/10/20), Uu Ruzhanu Ulum (Kang Uu) Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, meninjau serta menyalurkan sembako di lokasi bencana banjir bandang di Kab.Garut yang diakibatkan meluapnya Sungai Cipalebuh, Cikaso, dan Cibera.  

Dalam kesempatan tersebut, Kang Uu menyebutkan bahwa akan membangun sodetan dan tanggul untuk mencegah terjadinya banjir bandang, oleh sebab itu pihak Pemerintah Daerah Provinsi Jabar akan berkoodinasi dengan pihak terkait.

“Permohonan masyarakat soal pembangunan sodetan dan peninggian tanggul akan segera dibahas supaya pembangunan efektif dan tepat sasaran,” ujarnya.

Ia juga meminta Pemerintah Kab.Garut agar menginstruksikan warga untuk tidak membangun rumah di lokasi bahaya bencana, dan juga mengajak warga untuk menjaga lingkungan salah satunya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Dan juga berharap masyarakat sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan, “sebab kerusakan yang terjadi di bumi kerap diakibarkan oleh manusia” Ujarnya.

Anda Mungkin Suka