Kemenparekraf Gelar Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Jakarta, Posbaru.com  – Komunitas Bersama Jaga Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia pada Sabtu Malam (16/05/20).

Konser Tersebut disiarkan secara langsung di enam stasiun televisi swasta yakni RCTI, SCTV, Net TV, Trans 7, ANTV, dan Kompas TV. Konser ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.017.217.884 yang nantinya akan disalurkan untuk membantu tenaga kesehatan, serta para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak COVID-19.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik digelarnya acara ini dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat. “Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita,” ucap Joko Widodo.

Konser ini berlangsung selama dua jam mulai pukul 20.00 WIB, dibuka dengan pemutaran video “Bersama Jaga Indonesia” yang mengajak masyarakat untuk disiplin membantu memutus penyebaran COVID-19.

Adapun artis yang tampil diantaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan lainnya.

Penggalangan donasi sendiri masih akan terus dibuka melalui kitabisa.com/konserjagaindonesia dan benihbaik.com/campaign/bersamajagaindonesia.