Labuan Bajo Jadi Pintu Gerbang Pariwisata NTT

Jakarta, Posbaru – Labuan Bajo didorong Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menjadi pintu gerbang pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Staf  Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kemenparekraf/ Baparekraf, Frans Teguh, Flores memiliki banyak destinasi wisata yang berpotensial dimanfaatkan untuk memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Labuan Bajo sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

 “NTT itu memiliki daya tarik yang luar biasa dari sisi pariwisata. Tantangan kita sekarang adalah bagaimana mentransformasikan potensi-potensi ini menjadi produk unggulan yang berkualitas sehingga kita benar-benar harus memperhatikan prinsip keberlanjutan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk mewujudkan pengembangan destinasi wisata ke arah yang lebih baik di Flores, perlu adanya kolaborasi dan komunikasi yang intens dari semua pihak. Ia yakin bahwa jika hal tersebut dilakukan maka pengelolaan pariwisata NTT bisa dilakukan lebih serius dan membangkitkan kepercayaan wisatawan.

Anda Mungkin Suka